Monday, 7 Rabiul Awwal 1444 / 03 October 2022

Indonesia-Inggris Perkuat Kerja Sama Bidang Energi Baru Terbarukan

Selasa 28 Jun 2022 08:43 WIB

Rep: Dessy Suciati Saputri / Red: Nidia Zuraya

Presiden RI Joko Widodo bersama Perdana Menteri Inggris Boris Johnson dalam pertemuan bilateral Di sela-sela pelaksanaan KTT G7 di Elmau, Jerman, Senin (27/6/2022).

Presiden RI Joko Widodo bersama Perdana Menteri Inggris Boris Johnson dalam pertemuan bilateral Di sela-sela pelaksanaan KTT G7 di Elmau, Jerman, Senin (27/6/2022).

Foto: Biro Pers Sekretariat Presiden
Boris Johnson mengatakan Inggris telah menyiapkan roadmap kerja sama bilateral.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Di sela-sela pelaksanaan G7, Presiden Joko Widodo (Jokowi) bertemu PM Inggris Boris Johnson di Elmau, Jerman, Senin (27/6). Menteri Luar Negeri Retno Marsudi yang turut mendampingi Presiden Jokowi dalam pertemuan tersebut mengatakan bahwa kedua pemimpin mengapresiasi kuatnya hubungan bilateral antara Indonesia dan Inggris.

Dalam pertemuan itu, kata Retno, PM Boris Johnson mengatakan bahwa roadmap untuk kerja sama bilateral sudah ada. “Dengan sudah adanya roadmap tersebut, maka akan lebih mudah untuk memperkuat hubungan kedua negara,” kata Retno, dikutip dari siaran pers Istana pada Selasa (28/6/2022).

Baca Juga

Hal lain yang disampaikan Presiden Jokowi dan PM Boris Johson adalah keduanya bersepakat untuk memperkuat kerja sama di bidang energi baru terbarukan (EBT) dan ketahanan pangan. Turut mendampingi Presiden Jokowi dalam pertemuan tersebut yakni Menteri Luar Negeri Retno Marsudi dan Duta Besar RI untuk Jerman Arif Havas Oegroseno.

 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA