Monday, 7 Rabiul Awwal 1444 / 03 October 2022

70 Tahun Hubungan Indonesia-Kanada, Jokowi Dorong Penguatan Kerja Sama Ekonomi

Selasa 28 Jun 2022 08:37 WIB

Rep: Dessy Suciati Saputri / Red: Nidia Zuraya

Presiden RI Joko Widodo bersama Perdana Menteri Kanada Justin Trudeau saat melakukan pertemuan bilateral di sela-sela KTT G7 di Elmau, Jerman, Senin (27/6/2022).

Presiden RI Joko Widodo bersama Perdana Menteri Kanada Justin Trudeau saat melakukan pertemuan bilateral di sela-sela KTT G7 di Elmau, Jerman, Senin (27/6/2022).

Foto: Biro Pers Sekretariat Presiden
Jokowi menyampaikan apresiasi dukungan penuh Kanada terhadap Presidensi Indonesia G20

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Presiden Joko Widodo (Jokowi) berkomitmen tinggi untuk terus meningkatkan kerja sama Indonesia-Kanada ke depan. Hal tersebut disampaikannya saat melakukan pertemuan bilateral dengan Perdana Menteri Kanada Justin Trudeau di sela-sela KTT G7 di Elmau, Senin, (27/6/2022).

“Tahun ini kita memperingati 70 tahun hubungan diplomatik Indonesia-Kanada. Indonesia dan Kanada harus terus mendorong spirit kerja sama, spirit kolaborasi dan spirit multilaterisme dalam menghadapi tantangan global saat ini,” kata Jokowi, dikutip dari siaran pers Istana pada Selasa (28/6/2022).

Baca Juga

Karena itu, untuk terus memperkuat kerja sama ekonomi, Presiden Jokowi mendorong penuntasan perundingan ICA-CEPA pada 2023 yang akan memberikan sinyal positif bagi dunia usaha Indonesia dan Kanada.

Dalam kesempatan tersebut, Jokowi juga menyampaikan apresiasi atas dukungan penuh Kanada terhadap Presidensi Indonesia di G20.Turut mendampingi Presiden Jokowi dalam pertemuan bilateral dengan PM Trudeau yaitu Menteri Luar Negeri Retno Marsudi dan Duta Besar RI untuk Jerman Arif Havas Oegroseno.

 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA