Wednesday, 19 Muharram 1444 / 17 August 2022

Surya Paloh: Nasdem Belum Berkoalisi, Baru Sekadar Lobi-Lobi

Selasa 28 Jun 2022 01:20 WIB

Red: Andi Nur Aminah

Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh

Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh

Foto: ANTARA/Akbar Nugroho Gumay
Koalisinya belum resmi, tapi kalau lobi itu pasti.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDA ACEH -- Ketua Umum DPP Partai NasDem, Surya Paloh, menegaskan mereka belum resmi berkoalisi dengan partai manapun untuk menghadapi Pemilu 2024 mendatang. Melainkan hanya pertemuan biasa atau sekadar tukar pendapat.

"Koalisinya belum resmi, tapi kalau lobi itu pasti. Itu pertemuan, tukar pikiran, seperti yang telah diberitakan," kata dia, di Banda Aceh, Aceh, Senin (27/6/2022).

Baca Juga

Pernyataan itu dia katakan saat konferensi pers usai peresmian Kantor DPW Partai NasDem Provinsi Aceh, di Banda Aceh. Baru-baru ini dia bertemu dengan pimpinan dari dua partai besar yakni Partai Keadilan Sejahtera dan Partai Demokrat. Dengan Partai Demokrat, dia langsung bertemu Ketua Umum DPP Partai Demokrat, Agus H Yudhoyono. Kemudian juga sudah bertemu jajaran elite Partai PKS. Kedua pertemuan berlangsung di Menara NasDem, Jakarta.

Ia mengatakan, setelah pertemuan tersebut Partai NasDem memang telah menjadi perbincangan yang cukup hangat. Bahkan telah menimbulkan berbagai persepsi dan pendapat yang berbeda. 

"NasDem sekarang sudah menjadi perbincangan yang luar biasa, ada yang berempati, ada yang mengatakan jalan terus, dan jangan jalan," ujarnya.

Ia menegaskan, perpaduan yang dihadapi saat ini merupakan dialektika dan romantika Partai NasDem. Tetapi apapun itu mereka terus berbesar hati menghadapi semuanya.

"Kalau partai ini sudah memiliki sebuah peran, dan eksistensi keberadaannya. Tidak mungkin dia menjadi pusat perhatian," kata dia.

 

sumber : Antara
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA