Sunday, 16 Muharram 1444 / 14 August 2022

Visakha Geser Bali United dari Puncak Grup Usai Menang Telak 5-2

Senin 27 Jun 2022 21:44 WIB

Red: Endro Yuwanto

Para pemain Visakha FC berselebrasi setelah mencetak gol selama pertandingan sepak bola Grup G Piala AFC antara Bali United dan Visakha di Bali, Indonesia, 27 Juni 2022. Visakha menang telak 5-2 di laga tersebut.

Para pemain Visakha FC berselebrasi setelah mencetak gol selama pertandingan sepak bola Grup G Piala AFC antara Bali United dan Visakha di Bali, Indonesia, 27 Juni 2022. Visakha menang telak 5-2 di laga tersebut.

Foto: EPA-EFE/MADE NAGI
Kemenangan ini membuat Visakha FC memuncaki Grup G dengan enam poin.

REPUBLIKA.CO.ID, GIANYAR -- Visakha FC menggeser tuan rumah Bali United FC dari puncak klasemen setelah tim asuhan Meas Channa itu menang 5-2 pada laga kedua babak penyisihan Grup G Piala AFC 2022, Senin (27/6/2022). Kemenangan telak Blue Horse, julukan tim asal Kamboja ini, disumbang oleh dua penyerangnya yang produktif Paulo Victor Costa Soares dan Lee Jaegun, serta bek Ouk Sovann.

Kemenangan ini membuat Visakha FC memuncaki Grup G dengan enam poin di atas Bali United pada posisi kedua, Kaya FC Iloilo urutan ketiga, dan Kedah FC sebagai juru kunci.

Baca Juga

Posisi Bali United masih dapat berubah menunggu hasil pertandingan Kaya FC Iloilo melawan Kedah FC yang berlangsung di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Senin, pukul 21.00 WITA.

Pemain Serdadu Tridatu, julukan Bali United, unggul lebih dulu lewat gol Irfan Jaya yang memanfaatkan umpan Eber Bessa. Tendangan jarak dekat Irfan Jaya tak bisa dihentikan Kiper Visakha FC Keo Soksela.

Gol pertama Bali United ini tidak menyurutkan semangat pemain Visakha yang terus agresif menyerang sampai kemudian sebuah serangan dari sisi kanan lapangan dimanfaatkan dengan baik oleh Paulo menjadi gol yang didahului umpan dari Lee Jaegun.

Visakha berbalik unggul 2-1 setelah Ouk Sovann mencetak gol lewat tendangan bebas langsung ke gawang Bali United. Kiper Bali United Nadeo Arga Winata yang sebelumnya mengaku bakal mengantisipasi segala jenis serangan lawan, termasuk tendangan bebas lawan, gagal menepis tendangan Ouk Sovann.

Meskipun wasit memberikan tambahan waktu dua menit pada babak pertama, Bali United yang diasuh Stefano Cugurra tak bisa menyamakan kedudukan.

Pada babak kedua, Visakha FC bermain lebih agresif. Tim asuhan Meas Channa ini juga memperkuat lini pertahanannya sehingga menyulitkan para penyerang Bali United dalam memanfaatkan peluang mencetak gol. Semangat pemain Visakha tak surut dibandingkan pemain Bali United yang terlihat mulai kehilangan stamina dan puncaknya pada menit 55 Lee Jaegun menciptakan gol ketiga timnya yang mengubah kedudukan 3-1.

Delapan menit kemudian penyerang Blue Horse, Paulo, mencetak gol setelah memanfaatkan bola liar yang terpantul dari tiang gawang Nadeo. Usai menyumbang dua gol, Paulo ditarik keluar oleh Meas Channa untuk digantikan oleh Sa Ty yang membuat serangan Visakha semakin agresif saja.

Stefano Cugurra mengganti Brwa Hekmat Nouri dengan Novri Setiawan pada menit 57, dan Irfan Jaya yang digantikan Lerby Eliandry Babu pada menit yang sama. Strategi ini menyuntikkan semangat baru bagi Bali United sampai menciptakan gol kedua tim ini pada menit 85. Penyerang Serdadu Tridatu Privat Mbarga mencetak gol langsung dari jarak dekat.

Namun, upaya Bali United mengejar ketertinggalan padam seketika setelah Ouk Sovann mencetak gol dari jarak dekat yang mengubah kedudukan 5-2 dan bertahan sampai laga selesai sekalipun sempat melewati tiga menit tambahan.

Susunan Pemain:

Bali United FC:

Nadeo Arga Winata (PG), Brwa Hekmat Nouri, Ilija Spasojevic (C), Eber Bessa, Ricky Fajrin Saputra, Leonard Tupamahu, I Made Andhika Wijaya, Privat Mbarga, Irfan Jaya, Willian Pacheco, Rizki Ramdani Lestaluhu

Cadangan: Ahmad Agung, Yabes Roni, Fadil, Rizky Ahmad Sanjaya, Lerby Eliandry Babu, Novri Setiawan, Jajang Mulyana, Ardi Idrus, Muhammad Ridho (PG), Rahmat Syamsuddin

Visakha FC:

Keo Soksela (PG), Mohammed Faeez Khan, Teat Kimheng, Lee Jaegun, Marcos V Araujo, Chheng Meng, In Sodavid, Ken Chansopheak, Ouk Sovann, Bin Chanthacheary (C), Paulo Soares.

Cadangan: Chong Bunnath, Reung Bunheing, Hankhun Sang (PG), Sin Sophanat, Chreng Polroth, Rous Samoeun, Sa Ty, Virak Rath, Ky Rina.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA