Senin 27 Jun 2022 20:18 WIB
...

Vinicius Junior, Wonderkid Real Madrid yang 'Kebal' dari Cedera

Pada musim 2021/2022, Vinicius kian mampu mengembangkan kemampuannya.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Endro Yuwanto
Pemain sayap Real Madrid, Vinicius Junior.
Foto: EPA-EFE/FRIEDEMANN VOGEL
Pemain sayap Real Madrid, Vinicius Junior.

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Musim 2021/2022 mungkin menjadi panggung terbesar bagi Vinicius Junior. Bahkan, bintang Real Madrid Karim Benzema menyebut Vinicius sebagai lima pemain terbaik Eropa karena turut membawa Real Madrid memenangkan trofi Liga Champions berkat golnya yang ke-22 musim lalu.

Vinicius juga mencatatkan 20 assist, termasuk membuat timnya mendapatkan lima kali penalti. Padahal, di awal kedatangannya ke Santiago Bernabeu pada 2018, ketajamannya di depan gawang dan kemampuannya membaca pertandingan sempat diragukan. Namun, pada musim 2021/2022, ia mampu mengembangkan dirinya sebagai salah satu pemain sayap terbaik di dunia, dan berperan dalam dua trofi Los Blancos terbaru.

Baca Juga

Dikutip dari Marca, Senin (27/6/2022), bukan hanya kontribusi terhadap 42 gol yang dicetak Real Madrid. Aspek lain yang patut diacungi jempol adalah ia merupakan pemain yang paling banyak bermain di Real Madrid musim lalu. Ia telah bermain sebanyak 52 kali dan hanya bisa disamai oleh kiper Thibaut Courtois.

Vinicius paling banyak menjadi starter dengan 47 pertandingan, dan memiliki kemenangan paling banyak (37, seperti Courtois). Ia dalam posisi ketiga dengan waktu bermain terbanyak atau sekitar 4.272 menit.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement