Tuesday, 18 Muharram 1444 / 16 August 2022

Megawati Monitor Kesehatan Tjahjo Kumolo

Selasa 28 Jun 2022 05:35 WIB

Rep: Rizkyan Adiyudha/ Red: Agus Yulianto

Menpan RB Tjahjo Kumolo

Menpan RB Tjahjo Kumolo

Foto: ANTARA/Rivan Awal Lingga
Informasi terakhir yang didapatkan, kondisi Tjahjo Kumolo terus membaik.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sekretaris Jendral Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Hasto Kristianto mengatakan, Ketua Umum Megawati Soekarnoputri selalu memantau kondisi kesehatan Tjahjo Kumolo. Menteri PAN RB itu saat ini masih menjalani perawatan di rumah sakit.

"Bu Mega setiap hari memonitoring terhadap kesehatan Pak Tjahjo. Kita doakan beliau supaya cepat sehat," kata Hasto Kristianto di Jakarta, Senin (27/6).

Kendati demikian, Hasto tidak menjelaskan secara terperinci mengenai kondisi Tjahjo saat ini. Dia hanya meminta, seluruh masyarakat untuk mendoakan kesembuhan mantan menteri dalam negeri (mendagri) tersebut.

Ketua DPP PDIP Bidang Ideologi dan Kaderisasi Djarot Saiful Hidayat menyebutkan, bahwa berdasarkan informasi terakhir yang didapatkan, kondksi Tjahjo Kumolo terus membaik. Dia berharap, mantan sekretaris jendral PDIP itu dapat segera kembali beraktifitas.

"Pihak keluarga kan sudah menyampaikan kondisi alhamdulillah sudah membaik ya, dan doakan saja segera stabil, pulih kembali sehingga bisa beraktivitas dengan baik," katanya.

Seperti diketahui, Tjahjo Kumolo sebelumnya sempat menjalani perawatan intensif di rumah sakit. Tjahjo disebut-sebut mengalami infeksi yang menyebar hingga ke paru-paru.

 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA