Sunday, 6 Rabiul Awwal 1444 / 02 October 2022

Aksi Yayasan Amirul Ummah Distribusikan Ribuan Alquran ke Pelosok Cianjur  

Senin 27 Jun 2022 17:25 WIB

Rep: Muhyiddin/ Red: Nashih Nashrullah

Sebanyak 5000 mushaf Alquran dibagikan hingga ke pedalaman Cianjur oleh Yayasan Amirul Ummah dan Yayasan Wakaf Nur Qur'an.

Sebanyak 5000 mushaf Alquran dibagikan hingga ke pedalaman Cianjur oleh Yayasan Amirul Ummah dan Yayasan Wakaf Nur Qur'an.

Foto: Dok Istimewa
Sebanyak 5000 mushaf Alquran dibagikan hingga ke pedalaman Cianjur

REPUBLIKA.CO.ID, 

JAKARTA— Yayasan Amirul Ummah mendistribusikan mushaf Alquran wakaf untuk Wilayah Cianjur, Jawa Barat.  Sebanyak 5.000 mushaf Alquran disalurkan untuk masyarakat yang membutuhkan, meliputi tempat-tempat pengajian serta masjid dan majelis taklim yang tersebar di kabupaten Cianjur.

Baca Juga

Ketua Yayasan Amirul Ummah, Irfan Ahmad Fauzi, mengatakan kegiatan penyaluran yang berlangsung pada Sabtu (25/6/2022) itu ini merupakan ikhtiar untuk menyebarkan Alquran hingga pelosok negeri. “Hingga hari ini, kami telah menyebarkan lebih dari 150 ribu Alquran dari Barat hingga ke ujung Timur Indonesia," kata Irwan yang juga Ketua Yayasan Waqaf Nur Quran ini.   

Irwan menjelaskan, dalam agenda penyaluran kali ini, pihaknya turut mendapatkan amanah Yayasan Wakaf Nur Qur’an dengan sejumlah donator salah satunya dari Malaysia untuk disalurkan kepada masyarakat.   

"Semoga ke depan nanti, agenda ini terus berlanjut dan Allah SWT mudahkan jalan kami dan kita semua untuk menyebarkan Alquran merata dan menyeluruh hingga pelosok Nusantara," kata Irfan.  

Dia juga menyampaikan rasa terima kasihnya kepada para donatur, mitra serta pihak-pihak terlibat dalam penyaluran program tersebut. "Semoga Allah anugerahkan rezeki dan kesehatan untuk terus bergerak dalam kebaikan ini

Ketua Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) Cianjur, KH Ahmad Suhendar, mengucapkan terima kasih atas wakaf Alquran ini. "Dengan adanya program wakaf Alquran ini menjadi salah satu faktor penting dalam aktivitas lembaga-lembaga keagamaan seperti LPTQ maupun P3DTPQ yang ada di Cianjur," ujar Ahmad Suhendar, dalam keterangannya, Senin (27/6/2022).   

Agenda penyaluran Alquran ini diawali dengan pelaksanaan opening ceremony yang diadakan di Pesantren Al Hidayah, Warung Kondang. Hal ini menandakan resminya program tersebut  dimulai dan perlepasan para relawan untuk turut andil dalam persebaran Alquran ini.  

Acara ini turut dihadiri oleh berbagai tokoh masyarakat, yakni KH Ahmad Suhendar, K Ahmad Yusup selaku Ketua P3DTPQ Kabupaten Cianjur, KH  Ade Ismatullah Ketua MUI Cianjur, Kepala KUA Kecamatan Warung kondang, Kapolsek serta Danramil Kecamatan Warung Kondang.  

Dalam agenda ini, juga turut mengundang Kepala DTA, Kepala TPQ, Ketua MUI, serta Ketua Karang taruna se kecamatan Warung Kondang. Serta dihadiri 75 masyarakat lainnya yang nantinya menjadi mitra penyalur yang akan membantu mendistribusikan Alquran hingga pelosok Cianjur. Acara dibuka KH Ahmad Suhendar dan turut didampingi Ketua Yayasan Irfan Ahmad Fauzi, serta para tokoh yang hadir.   

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA