Friday, 14 Muharram 1444 / 12 August 2022

Republika Dapat Penghargaan dari Kemenhub

Senin 27 Jun 2022 16:30 WIB

Rep: Rahayu Subekti/ Red: Fuji Pratiwi

Republika bersama media massa lainnya menerima penghargaan dari Kementerian Perhubungan, Senin (27/6/2022) di Gedung Kemenhub atas dukungannya dalam kolaborai penyelenggaran angkutan Lebaran Idul Fitri 2022.

Republika bersama media massa lainnya menerima penghargaan dari Kementerian Perhubungan, Senin (27/6/2022) di Gedung Kemenhub atas dukungannya dalam kolaborai penyelenggaran angkutan Lebaran Idul Fitri 2022.

Foto: BKIP Kemenhub
Ini merupakan apresiasi atas dukungan selama penyelengaraan Angkutan Lebaran 2022.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Republika menjadi salah satu media massa yang mendapatkan penghargaan dari Kementerian Perhubungan (Kemenhub). Penghargaan tersebut diberikan sebagai apresiasi atas dukungan dan kolaborasi selama penyelengaraan Angkutan Lebaran Idul Fitri 2022. 

"Saya atas nama pribadi dan lembaga, menyampaikan terima kasih atas dukungan yang baik dan kolaborasi yang cair dengan semua pihak yang mendukung kelancaran penyelenggaraan mudik tahun ini," kata Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi usai memberikan penghargaan di Gedung Kemenhub, Senin (27/6/2022). 

Baca Juga

Selain Republika, sejumlah media nasional lainnya juga mendapatkan penghargaan. Beberapa diantaranya yakni Kompas, MNC Group, Trans Group, Antara, TV One, Bisnis Indonesia, dan lainnya. 

Budi mengungkapkan, penanganan arus mudik dan arus balik pada 2022 dinilai banyak pihak telah berjalan dengan aman dan sehat. Untuk itu, Kementerian Perhubungan memberikan penghargaan kepada berbagai pihak, termasuk media massa.

Pada tahun ini Presiden Joko Widodo membolehkan masyarakat untuk mudik pada tahun ini harus dijalankan dengan baik. "Tugas ini tidak mudah, tanpa kolaborasi yang baik tidak mungkin dapat berjalan. Memang ada satu catatan yang harus kita evaluasi agar penyelenggaraan mudik tahun depan bisa lebih baik lagi," ungkap Budi.

Budi menginginkan, kolaborasi dan kebersamaan dalam penanganan mudik yang baik pada tahun ini dapat kembali diterapkan dipenyelenggaraan mudik tahun depan. Selain itu, pada mudik tahun ini juga menunjukan tingkat kecelakaan mudik pada tahun ini menurun. 

"Ini menunjukkan kesadaran masyarakat untuk melakukan mudik dengan aman dan sehat sudah cukup baik. Ini berkat kerja sama kita semua dalam mengkomunikasikan dan mensosialisasikan kebijakan-kebijakan mudik," tutur Budi.

Sejumlah pemangku kepentingan yang mendapatkan penghargaan di antaranya yakni Kemenko PMK, KemenPUPR, Korlantas Polri, Kemenkes, Kominfo, Basarnas, BMKG, dan KNKT. Kemudian, dari unsur operator BUMN dan Swasta yakni Jasa Marga, Pertamina, ASDP Indonesia Ferry, Angkasa Pura I dan II, Pelindo, Pelni, Garuda Indonesia, KAI, Airnav Indonesia, Rapi, Astra, PT Sinar Jaya Megah Langgeng, PT Lion Mentari Airlines, PT Dharma Lautan Utama, dan Hutama Karya.

Berdasarkan beberapa hasil survei juga menunjukkan respons positif. Di antaranya yaitu hasil survei yang diselenggarakan SMRC dimana terdapat 76,4 persen masyarakat puas atas kinerja pemerintah dalam mengelola angkutan Lebaran 2022. Selain itu data juga menunjukkan bahwa selama masa angkutan lebaran ini, angka kecelakaan lalu lintas turun sebesar 45 persen dibandingkan 2019.

 

Silakan akses epaper Republika di sini Epaper Republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA