Sunday, 16 Muharram 1444 / 14 August 2022

Manchester United Bakal Lepas Andreas Pereira ke Fulham

Senin 27 Jun 2022 19:08 WIB

Rep: Fitriyanto/ Red: Muhammad Akbar

Andreas Pereira

Andreas Pereira

Foto: EPA-EFE/PETER POWELL
Pereira akan kembali ke Manchester United pada akhir bulan

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER — Manchester United dilaporkan telah mencapai kesepakatan prinsip dengan Fulham mengenai kepindahan Andreas Pereira.

Pemain berusia 26 tahun itu tidak disukai di bawah Ole Gunnar Solskjaer sebelum kepergian pelatih asal Norwegia itu dan telah menghabiskan satu tahun terakhir di negara asalnya, Brasil, bersama Flamengo.

Namun, Pereira akan kembali ke Old Trafford pada akhir bulan, dan ada saran bahwa dia bisa diberikan kesempatan di bawah asuhan Erik ten Hag.

Namun, dengan pemain internasional Brasil hanya memiliki 12 bulan tersisa untuk kontraknya dengan Setan Merah, klub kemungkinan akan mencoba untuk menutup biaya musim panas ini daripada mengambil risiko kehilangan dia secara gratis pada tahun 2023.

Flamengo diketahui memiliki opsi untuk membuat kesepakatan pinjaman Pereira menjadi permanen, dan manajer Dorival Junior baru-baru ini mengumumkan keinginannya untuk membuat skenario itu menjadi kenyataan.

"Itu hanya opini. Saya harap dia bertahan. Pemain dengan level ini, pemain dengan potensi ini, hanya sedikit di Brasil. Saya tidak ragu bahwa bocah ini masih bisa berkembang pesat, dia bisa banyak berkembang," kata Junior kepada wartawan.

“Bagaimana itu akan terjadi? Saya tidak tahu, tetapi akan sangat menyenangkan jika kita bisa mempertahankan anak ini karena dia memiliki banyak kualitas. Dia adalah pemain yang menarik perhatian dengan cara apa pun. Dia memiliki potensi pertumbuhan, pemain tingkat itu langka saat ini di negara ini," imbuhnya.

Namun, jurnalis Marcelo Hazan malah mengklaim bahwa Fulham telah bergerak untuk mencoba mengamankan tanda tangan Pereira, dan The Cottagers memiliki kesepakatan dengan Man United.

Hazan melaporkan bahwa Fulham akan membayar biaya dimuka sebesar 10 juta euro untuk menandatangani gelandang, yang bisa meningkat menjadi total 13 juta euro terkait kinerja.

Persyaratan pribadi dengan Pereira belum disepakati, tetapi pemain Amerika Selatan itu tampaknya akan meninggalkan Man United. Sejauh ini Pereira hanya membuat 75 penampilan senior untuk juara Inggris 20 kali, mencetak empat gol dan memberikan lima assist dalam prosesnya.

Pemain berusia 26 tahun itu berhasil mencetak lima gol dalam 18 penampilan Brasileiro selama musim debutnya bersama Flamengo tahun lalu, dan dia telah mencetak dua gol dan memberikan dua assist dalam 28 pertandingan selama kampanye 2022 sejauh ini.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA