Saturday, 15 Muharram 1444 / 13 August 2022

Ini Cara Ampuh Buat MU Pertahanankan Ronaldo

Senin 27 Jun 2022 18:18 WIB

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Muhammad Akbar

Pemain Manchester United, Cristiano Ronaldo, memberikan salam kepada fan usai mengalahkan Brentford FC 3-0 di laga Liga Primer Inggris di Stadion Old Trafford, Manchester, pada Senin (2/5/2022).

Pemain Manchester United, Cristiano Ronaldo, memberikan salam kepada fan usai mengalahkan Brentford FC 3-0 di laga Liga Primer Inggris di Stadion Old Trafford, Manchester, pada Senin (2/5/2022).

Foto: EPA-EFE/PETER POWELL
Ronaldo menjadi andalan utama MU dalam merobek gawang lawan.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Rumor hengkangnya Cristiano Ronaldo dari Manchester United kembali mencuat.

Agen Ronaldo, Jorge Mendes, disebut-sebut telah melakukan kontak dengan Chelsea dan Bayern Muenchen terkait potensi kepindahan kliennya tersebut ke dua klub tersebut pada musim panas kali ini.

Kepergian pengoleksi lima gelar Ballon d'Or itu dari Stadion Old Trafford tentu menjadi pukulan telak buat Setan Merah. Pasalnya, pada musim ini, Ronaldo menjadi andalan utama Setan Merah dalam merobek gawang lawan.

Dengan torehan 24 gol dari 39 penampilan di semua ajang, pemain bintang berusia 37 tahun itu menjadi top skorer MU pada musim ini.

Berdasarkan lansiran Mirror, MU memiliki cara ampuh untuk bisa menyakinkan Ronaldo untuk tetap bertahan di Stadion Old Trafford.

Pelatih anyar MU, Erik ten Hag, mesti bisa mencari penyerang yang bisa menjadi tandem sempurna buat Ronaldo di lini serang United pada musim depan.

''Ten Hag mesti menemukan pemain yang memiliki peran seperti ''Karim Benzema'' saat Ronaldo masih memperkuat Real Madrid. MU mesti menemukan ''Karim Benzema'' versi mereka,'' tulis laporan Mirror, Senin (27/6).

Sinar terang benderang Ronaldo saat masih memperkuat Los Blancos, tepatnya pada 2009 hingga 2018, rasanya tidak bisa sepenuhnya dilepaskan dari kontribusi Benzema.

Penyerang asal Prancis itu mampu beradaptasi dan menjadi tandem yang tepat buat Ronaldo. Bahkan, meski berstatus sebagai penyerang tengah, yang memiliki tugas inti sebagai pencetak gol, Benzema mampu sedikit menurunkan ego demi memaksimalkan kemampuan Ronaldo.

Begitu pula dengan kesedian Benzema untuk melakoni peran berbeda untuk bisa memberikan kesempatan pada Ronaldo. Selama sembilan tahun sama-sama emperkuat lini depan Los Blancos, Benzema diketahui telah memberikan 47 assist buat Ronaldo.

Tidak ada satu pemain pun yang memiliki catatan asisst sebanyak Benzema ke Ronaldo. Kehadiran pemain seperti ini yang dibutuhkan MU untuk memaksimalkan kemampuan Ronaldo seraya mempertahankannya pada jendela transfer musim panas kali ini.

''Apabila MU bersungguh-sungguh untuk mempertahankan Ronaldo dan memaksimalkan kemampuan, mencari tandem yang tepat buat Ronaldo bukanlah lagi buat MU, melainkan sebuah keharusan,'' lanjut laporan Mirror tersebut.

MU memang tengah dikabarkan mencari amunisi baru di lini depan menyusul kepergian Edinson Cavani.

Salah satu opsi pemain yang tersedia buat Ten Hag di lini depan MU adalah Marcus Rashford. Namun, keraguan masih menyelimuti penyerang asal Inggris itu terkait kemampuan menjadi tandem yang tepat buat Ronaldo.

Silakan akses epaper Republika di sini Epaper Republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA