Thursday, 13 Muharram 1444 / 11 August 2022

Peluang Liverpool untuk Gaet Bellingham Bertambah Besar

Senin 27 Jun 2022 16:25 WIB

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Muhammad Akbar

Jude Bellingham dari Dortmund merayakan setelah memenangkan pertandingan sepak bola Bundesliga Jerman antara FC Schalke 04 dan Borussia Dortmund di Gelsenkirchen, Jerman, 20 Februari 2021.

Jude Bellingham dari Dortmund merayakan setelah memenangkan pertandingan sepak bola Bundesliga Jerman antara FC Schalke 04 dan Borussia Dortmund di Gelsenkirchen, Jerman, 20 Februari 2021.

Foto: EPA-EFE/LEON KUEGELER
Bellingham mulai dilirik sejumlah klub raksasa Liga Primer Inggris.

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Liverpool dinilai mendapatkan angin segar dalam perburuan tanda tangan gelandang asal Inggris, Jude Bellingham.

The Reds bahkan diklaim berada di posisi terdepan soal kemungkinan memboyong kembali Bellingham ke Inggris dari Borussia Dortmund.

Kondisi ini tidak terlepas dari kian berkurangnya pesaing Liverpool dalam upaya mendatangkan gelandang berusia 18 tahun tersebut. Mampu menjaga konsistensi sejak direkrut Dormund dari Birmingham City pada 2020, Bellingham mulai dilirik sejumlah klub raksasa Liga Primer Inggris.

Mulai dari Chelsea, Manchester City, Manchester United, hingga Liverpool disebut-sebut berminat mendatangkan Bellingham. Namun, dari empat klub tersebut, tiga klub dikabarkan sudah menentukan prioritas utama dalam usaha menambah kedalaman skuad di lini tengah.

Manchester City dilaporkan sudah mencapai kata sepakat dengan gelandang Leeds United, Kalvin Phillips. City pun siap menebus Phillips dengan nilai transfer mencapai 45 juta poundsterling.

Sementara Manchester United berharap besar bisa mendaratkan Frenkie de Jong dari Barcelona, Chelsea mengincar gelandang West Ham United, Declan Rice.

''Liverpool mendapatkan keuntungan tersendiri dalam usaha mendapatkan Bellingham, karena City sepertinya sudah memilih Phillips sebagai prioritas.”

“The Reds berada di garis terdepan dalam mendapatkan gelandang Borussia Dortmund itu. Terlebih, Bellingham sempat mengungkapkan kekaguman pada eks gelandang Liverpool, Steven Gerrard,'' tulis laporan Express, Senin (27/6).

Sebelumnya, dalam sesi wawancara pada 2021 silam, Bellingham memang sempat mengakui Gerrard sebagai salah satu idolanya. Sama-sama menempati posisi gelandang tengah, Bellingham berharap bisa mengikuti jejak kesuksesan eks gelandang timnas Inggris tersebut.

Liverpool dianggap sebagai klub yang tepat buat Bellingham. Pasalnya, The Reds juga tengah mencari gelandang yang bakal diplot untuk menggantikan Jordan Henderson, yang telah menginjak usia 32 tahun itu.

Tidak hanya itu, kontrak Naby Keita bersama The Reds juga bakal berakhir pada musim depan. Pada musim ini, performa Bellingham terbilang cukup impresif.

Meski baru berusia 18 tahun, Bellingham sudah mampu bersaing di tim utama Die Borrusen. Dari 43 penampilan di semua ajang, Bellingham mampu mengemas enam gol dan 14 assist.

Catatan ini meningkat dibanding pada musim sebelumnya saat melakoni musim debutnya bersama Dortmund. Saat itu, Bellinham mengemas empat gol dan empat assist dari 46 laga di semua ajang.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA