Thursday, 7 Jumadil Awwal 1444 / 01 December 2022

Rayakan Hari UMKM, YouTube Shorts Gelar Kampanye SambilCuan

Senin 27 Jun 2022 13:57 WIB

Red: Dwi Murdaningsih

(Foto: ilustrasi Youtube)

(Foto: ilustrasi Youtube)

Foto: Pikist
Sejumlah influencer dan konten kreator mendukung kampanye SambilCuan.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Dalam rangka merayakan hari Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) Internasional hari ini, YouTube Shorts bersama konten kreator adakan kampanye #SambilanCuan. Salah satu yang terlibat yakni konten kreator Jerome Polin.

Dia mengaku sangat tertarik dengan kampanye ini. Sebab, dia sempat mengalami kesulitan berpromosi ketika membuat usaha kecil.

Baca Juga

"Karena modal baru dikit, untung baru dikit, sedangkan kalau mau promosi butuh modal yang cukup banyak untuk di promosi sama seseorang apalagi yang sudah punya massa besar. Pasti cukup mahal," kata Jerome Polin, Senin (27/6/2022). 

"Jadi ketika ada kampanye ini aku bisa bantu. Aku sebagai seseorang yang punya followers lumayan, jadi aku sangat tertarik untuk bisa bantu orang untuk mempromosikan usaha mereka. Dan juga aku harap nggak cuma bisa bikin orang itu sukses tapi banyak orang juga yang punya kesempatan itu dan jadi semangat," sambungnya.

Christie Basil dan Sonia Basil yang juga merupakan content creator mengungkapkan bahwa dengan YouTube Shorts, mereka dapat mengedukasi penonton untuk dapat mengetahui proses dari suatu usaha. Tak hanya mengedukasi dan menginspirasi, lewat konsistensinya mengunggah konten menarik di YouTube Shorts, mereka pun dapat terhubung dengan lebih banyak calon klien dari berbagai daerah hingga mancanegara yang tertarik dengan produk mereka.

Christie dan Sonia menyarankan kepada para pelaku bisnis muda yang masih berproses menjalankan bisnisnya untuk terus mengeksplorasi dan belajar untuk terus menjadi lebih baik lagi. "Be a good listener, karena dari situ kita bisa terus belajar dari orang lain. Dari situ kita bisa tahu what next, what our passion, dari menjadi pendengar yang baik, kita bisa belajar banyak hal, dan memperjelas arah bisnis serta tujuan kita mau kemana," ujar Sonia.

 
 

sumber : antara
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA