Friday, 14 Muharram 1444 / 12 August 2022

Selma Blair Luncurkan Kosmetik Ramah Disabilitas

Senin 27 Jun 2022 13:41 WIB

Rep: Adysha Citra Ramadani/ Red: Reiny Dwinanda

Selma Blair menghadiri Oscar di Dolby Theatre, Los Angeles, Kalifornia, Amerika Serikat, Senin (25/2/2019). Blair luncurkan jenama kosmetik yang mudah diaplikasikan penyandang disabilitas.

Selma Blair menghadiri Oscar di Dolby Theatre, Los Angeles, Kalifornia, Amerika Serikat, Senin (25/2/2019). Blair luncurkan jenama kosmetik yang mudah diaplikasikan penyandang disabilitas.

Foto: AP
Kosmetik yang diluncurkan Selma Blair mudah diaplikasikan penyandang disabilitas.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Aktris Selma Blair meluncurkan lini kosmetik yang ramah bagi penyandang disabilitas melalui jenama GUIDE Beauty. Terobosan inovatif ini diharapkan dapat membantu para penyandang disabilitas untuk mengaplikasikan riasan wajah dengan lebih mudah.

Sebagai penyandang multiple sclerosis (MS), Blair juga memberikan beragam pandangannya dalam mengembangkan produk-produk ramah disabilitas untuk GUIDE Beauty. Pengembangan ini kemudian menghasilkan tiga produk baru dari GUIDE Beauty yang efektivitasnya diuji langsung oleh Blair.

Baca Juga

"Harapannya adalah menghadirkan solusi untuk masalah yang dialami oleh Blair dan orang-orang lain dengan berbagai kebutuhan dan disabilitas dalam pengaplikasian riasan wajah," ungkap GUIDE Beauty melalui akun Instagram resmi mereka.

Salah satu dari produk ramah disabilitas yang diluncurkan GUIDE Beauty adalah GUIDE Wand. Ini merupakan aplikator eyeliner yang bisa digunakan dengan mudah untuk membuat garis mata secara presisi.

"Saat pertama kali saya memegang GUIDE Wand, saya langsung merasa percaya diri dibandingkan ketika saya menggunakan pensil eyeliner tradisional," jelas Blair, seperti dilansir Ace Showbiz, Senin (27/6/2022).

Blair mengungkapkan bahwa kemudahan ini membuatnya merasa senang dan selalu menanti untuk mengaplikasikan riasan wajahnya sendiri. Aktris berusia 50 tahun tersebut mengungkapkan bahwa dia merasakan perasaan ini untuk pertama kalinya dalam waktu yang lama.

"Saya menantikan untuk mengaplikasikan riasan saya sendiri," kata Blair.

GUIDE Beauty merupakan jenama yang didirikan oleh Terri Bryant pada 2020. Seperti halnya Blair, Bryant juga mengalami disabilitas akibat penyakit yang dia derita. Penyakit Parkinson membuat Bryant kehilangan ketangkasan pada tangannya. Keterbatasan ini yang mendorong Bryant untuk mendirikan jenama kosmetik yang mengusung inklusivitas.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA