Monday, 17 Muharram 1444 / 15 August 2022

Gerindra Apresiasi Instruksi Megawati ke Elite PDIP Agar Temui Pimpinan Parpol

Senin 27 Jun 2022 12:41 WIB

Rep: Febrianto Adi Saputro/ Red: Andri Saubani

Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri menginstruksikan Puan Maharani berkomunikasi dengan petinggi partai politik lain. (ilustrasi)

Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri menginstruksikan Puan Maharani berkomunikasi dengan petinggi partai politik lain. (ilustrasi)

Foto: ANTARA/M Risyal Hidayat
Megawati telah meminta Puan agar PDIP melakukan komunikasi dengan partai lain.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri, menugasi Ketua DPP PDIP, Puan Maharani, untuk bertemu pimpinan partai politik jelang Pemilu 2024. Ketua harian Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad mengapresiasi hal tersebut. 

"Kita apresiasi PDIP dalam hal ini mengikuti dinamika dan demokrasi yang ada, kemudian melakukan kunjungan silaturahmi saya pikir sangat baik," kata Dasco di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Senin (27/6/2022). 

Baca Juga

Dasco menuturkan, kunjungan partai politik adalah hal yang biasa. Kunjungan-kunjungan itu dilakukan untuk melakukan dan mencari kesepahaman. 

Kendati demikian dirinya belum tahu kapan Partai Gerindra akan bertemu PDIP. Dirinya meyakini partainya juga akan bertemu dengan PDIP. 

"Saya belum tahu apakah ada atau belum komunikasi, tapi rasa-rasanya sih kalau kemudian akan melakukan kunjungan-kunjungan pasti Gerindra juga dikunjungi," ujarnya. 

Sebelumnya, Ketua DPP PDIP Puan Maharani memastikan bahwa partainya akan melakukan komunikasi dengan partai lain. Puan juga mengatakan bahwa dirinya ditugaskan oleh Megawati untuk bertemu dengan semua ketua umum. 

"Semua saya temui, insyaallah," kata Puan di JCC Senayan, Jakarta, Sabtu (25/6/2022). 

 

photo
Serangan Elite PDIP kepada Ganjar Pranowo - (infografis republika)

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA