Tuesday, 18 Muharram 1444 / 16 August 2022

Semen Padang Akan Evaluasi Pemain Usai Tur Pulau Jawa

Senin 27 Jun 2022 13:03 WIB

Red: Muhammad Akbar

Logo Semen Padang

Logo Semen Padang

Foto: liga-indonesia.id
Sebelumnya Semen Padang menggelar uji coba dengan Persikas Subang

REPUBLIKA.CO.ID, PADANG — Tim sepak bola Semen Padang Football Club (SPFC) akan melakukan evaluasi pemain usai menjalani tur pra musim Pulau Jawa sebagai masa persiapan menjelang Liga 2 2022 bergulir.

Pelatih kepala Semen Padang FC, Delfiadri dalam keterangan tertulis di Padang, Senin (27/6) mengatakan usai tur ini jajaran pelatih akan memutuskan untuk mengevaluasi pemain yang sudah ada saat ini.

Ia mengatakan, untuk menghadapi Liga 2 musim ini apakah skuad yang terdiri atas 28 pemain saat ini cukup atau perlu dilakukan penambahan lagi.

“Kita akan menggelar uji coba dengan tiga tim lagi yakni Persikab Bandung, Persita Tangerang dan PSIM Yogyakarta,” kata dia.

Sebelumnya Semen Padang menggelar uji coba dengan Persikas Subang dan berhasil menang 3-0 melalui dua gol Silvio Escobar dan Genta Alparedo.

Usai dari Subang, tim Semen Padang akan menuju kota Bandung dan Jakarta untuk laga ujicoba selanjutnya.

“Kita minta anak-anak mengeluarkan kemampuan terbaiknya dan serius menjalankan instruksi pelatih dalam uji coba ini,” kata dia.

Sementara Pemain Padang FC, Iqbal Bachtiar mengatakan banyak pelajaran yang didapat dalam pertandingan uji coba.

"Saya sebagai perwakilan pemain intinya kita kedepannya harus lebih baik lagi dari pertandingan sebelumnya. Hasil bukan yang utama dalam laga ini, cara kita bermain cara kita kerja di lapangan itu yang paling utama. Semoga kedepannya akan terus meningkat lagi," kata dia.

Dalam uji coba ke Pulau Jawa ini Semen Padang membawa 26 dari 28 pemain mereka. Dua pemain mereka Rudi dan Aldo Claudio harus izin dalam masa persiapan ini.

Dua puluh enam pemain Semen Padang itu adalah Samuel Reimas, Wiganda Pradika, Agus Nova, Andika Kurniawan, Yoga Noviandre, Dwi Andika Cakra Yudha, Genta Alparedo, Putra Chaniago, Pandi Lestaluhu, Vendry Mofu, Silvio Escobar.

Kemudian Iqbal Bachtiar, Muhammad Zaki, Muhammad Hanif Mahdi, Zulkifli Kosepa, Wiranto, Finno Andrianas, Rosad Setiawan, Firman Juliansyah

Setelah itu Dwi Geno Noviansyah, Agung Saputra, Naufal Rahmanda, Aulia Hidayat, Drey Buyung Panyalay, Muhammad Sanjaya, Rori Pranandi Putra.

sumber : antara
Silakan akses epaper Republika di sini Epaper Republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA