Sunday, 16 Muharram 1444 / 14 August 2022

PKS: Indonesia Punya Syarat Kuat untuk Jadi Negara Maju

Senin 27 Jun 2022 11:01 WIB

Rep: Ronggo Astungkoro/ Red: Bilal Ramadhan

Ketua Majelis Syuro PKS - Salim Assegaf Al Jufri sebut Indonesia memiliki syarat kuat untuk jadi negara maju.

Ketua Majelis Syuro PKS - Salim Assegaf Al Jufri sebut Indonesia memiliki syarat kuat untuk jadi negara maju.

Foto: Republika/Putra M. Akbar
Ketua Majelis Syuro PKS sebut Indonesia memiliki syarat kuat untuk jadi negara maju.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua Majelis Syuro Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Salim Segaf Al Jufri, menilai, Indonesia sudah memiliki syarat-syarat yang kuat untuk menjadi negara maju. Hal itu dia lihat dari kekayaan alam yang dimiliki oleh bangsa ini.

"Saya pribadi dan saya yakin kita semua sepakat, negara ini punya syarat-syarat yang kuat untuk menjadi negara maju karena kekayaan yang Allah berikan kepada bangsa ini luar biasa yang di dalam bumi di dalam lautannya," ujar Salim.

Baca Juga

Hal itu Salim sampaikan saat sambutan dalam acara Festival Laut yang diselenggarakan PKS di Pantai Kenjeran Surabaya, Jawa Timur, Ahad. Pada kesempatan itu Salim menyebutkan, Festival Laut dilakukan dalam rangka memperingati Hari Laut Sedunia.

Kegiatan itu juga ia sebut dapat menjadi momen mengembalikan Indonesia yang berjaya sebagai negara maritim. "Bangsa kita adalah bangsa maritim dan bahari terbesar di dunia. Oleh karena itu kita berharap kepada seluruh anak bangsa dan PKS hari ini menunjukkan kita siap untuk menjaga laut kita bersih," jelas dia.

"Saya instruksikan kepada mereka semua untuk sama-sama berusaha mewujudkan cita-cita bangsa ini menjadi Negeri maritim negara bahari dan mewujudkan cita-cita para nelayan dan para pendiri bangsa," kata Salim.

Pada kesempatan tersebut Salim juga membagikan bantuan kepada para nelayan. Bantuan-bantuan yang diberikan berupa jaring nelayan, freezer, dan alat presto serta menggelar festival 1.000 bakar ikan.

Wakil Gubernur Jawa Timur, Emil Dardak berharap kedatangan Ketua Majelis Syura PKS, dapat menjadi momentum semangat gotong-royong dalam menyejahterakan kehidupan nelayan. "Nelayan adalah elemen yang menjadi perhatian pusat kita agar nelayan bisa sejahtera," ucap Emil.

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA