Sunday, 16 Muharram 1444 / 14 August 2022

Ini Kata Remaja 18 Tahun yang Pilih Crystal Palace Dibandingkan Manchester United

Senin 27 Jun 2022 08:27 WIB

Rep: Frederikus Bata/ Red: Israr Itah

Malcolm Ebiowei

Malcolm Ebiowei

Foto: Twitter/@FabrizioRomano
Ebiowei sudah mengucapkan salam perpisahan kepada semua orang di Derby.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Crystal Palace mengonfirmasi penandatanganan Malcolm Ebiowei. Sebelum berlabuh ke klub London tersebut, penyerang sayap 18 tahun ini menolak Manchester United (MU).

Ebiowei masih harus menyesaikan kontraknya bersama Derby County. Setelah 30 Juni 2022, ia resmi berlabuh ke Palace. Ia menikmati petualangan di Pride Park sepanjang musim lalu.

Baca Juga

Sang wonderkid berada di bawah bimbingan legenda hidup United, Wayne Rooney. Ia mampu memperkuat tim senior Derby dalam 16 pertandingan. Ia menunjukkan aksi impresif saat unjuk gigi.

Itu membuat Ebiowei jadi buah bibir. Sejumlah tim Liga Primer tertarik meminangnya. Tak terkecuali the Red Devils.

"United sangat ingin membawanya ke Old Trafford pada musim panas tahun ini, tetapi Palace memenangkan perburuan tanda tangannya," demikian laporan yang dikutip dari laman Metro, Senin (27/6).

Ebiowei sudah mengucapkan salam perpisahan kepada semua orang di the Rams. Selama setahun terakhir ia merasa mendapat dukungan luar biasa. Alhasil ia memiliki kesempatan menunjukkan kemampuan di lapangan.

"Saya juga ingin berterima kasih kepada penggemar, atas dukungan mereka. Terutama mengingat situasi musim lalu," ujarnya.

Derby County finis di posisi ke-23 Divisi Championship. Itu membuat the Rams terdegradasi ke League One. Jelas, Ebiowei tak ingin bermain di kasta ketiga sepak bola Inggris.

Ia memiliki mimpi besar. Usianya belum menyentuh kepala dua. Kini ia bakal berpetualang di Liga Primer.

"Saya sangat bersemangat tentang prospek bergabung dengan Palace, karena mereka memiliki skuad yang luar biasa dan potensi besar. Saya berharap bisa memberikan kontribusi positif untuk tim," tutur Ebiowei.

 

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA