Sunday, 6 Rabiul Awwal 1444 / 02 October 2022

Di Maria Selangkah Lagi Merapat ke Juventus

Senin 27 Jun 2022 07:45 WIB

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Israr Itah

 Angel Di Maria dilaporkan akan bergabung dengan Juventus.

Angel Di Maria dilaporkan akan bergabung dengan Juventus.

Foto: EPA-EFE/YOAN VALAT
Di Maria berstatus agen bebas setelah meninggalkan Paris Saint-Germain.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Berbagai sumber mengklaim Juventus akhirnya mencapai terobosan untuk Angel Di Maria. Ia sedang menyelesaikan rincian kontraknya. Pemain berusia 34 tahun itu berstatus agen bebas setelah meninggalkan Paris Saint-Germain (PSG) dan tujuh tahun di Parc des Princes.

Dia tampak dekat dengan Juventus sebelum Barcelona datang dengan proposal dan dia perlu waktu untuk memikirkan situasi dengan keluarganya. Bianconeri frustrasi dan melihat beberapa tenggat waktu datang dan pergi, tetapi sekarang La Gazzetta dello Sport dan La Stampa keduanya melaporkan bahwa dia akhirnya memberikan tanggapan dan itu positif.

Baca Juga

Dilansir dari Football Italia, Senin (27/6/2022), dikatakan bahwa mereka sedang mengerjakan rincian akhir dari kesepakatan senilai 7 juta euro per musim. Bila tercapai, Di Maria bisa segera berada di Turin untuk menjalani tes medis. 

Di Maria telah meminta kontrak satu tahun dengan opsi melanjutkan pada tahun kedua, sehingga dia bisa kembali ke Argentina setelah Piala Dunia 2022.

Dia bermain terutama di sayap kanan serangan, tetapi juga dapat bekerja di kiri atau dalam peran trequartista di belakang striker. Pemain internasional Argentina itu mencetak lima gol dan memberikan sembilan assist dalam 31 pertandingan kompetitif untuk PSG musim 2021/22.

Selain Juventus dan Barcelona, AS Roma juga sempat dikaitkan dengan Di Maria. Namun, ia dengan jelas menolak kemungkinan tersebut meskipun Roma bakal memberinya kesempatan untuk bereuni dengan mantan pelatihnya di Real Madrid dahulu Jose Mourinho.

 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA