Friday, 14 Muharram 1444 / 12 August 2022

West Ham Segera Permanenkan Alphonse Areola dari PSG

Senin 27 Jun 2022 06:45 WIB

Red: Israr Itah

 Penjaga gawang West Ham Alphonse Areola.

Penjaga gawang West Ham Alphonse Areola.

Foto: EPA-EFE/NEIL HALL
West Ham dikabarkan akan mengaktifkan opsi pembelian 11 juta pound untuk Areola.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Klub Liga Primer Inggris West Ham United dikabarkan akan mempermanenkan jasa penjaga gawang Alphonse Areola dari Paris Siant-Germain (PSG). Kedua klub sepakat soal harga pada bursa transfer pemain musim panas ini.

Dikutip dari Sky Sports, Ahad (26/6/2022), West Ham dikabarkan akan mengaktifkan opsi pembelian sebesar 11 juta poundsterling atau sekitar Rp 200 miliar untuk mengamankan Areola dengan durasi kontrak lima tahun. Diperkirakan Areola akan segera menuju markas West Ham dalam kurun waktu 24 jam ke depan untuk menandatangani kontrak yang akan diikuti oleh pengumuman resmi dari pihak klub.

Baca Juga

Penjaga gawang asal Prancis itu pada musim lalu menjalani peminjaman dengan opsi pembelian dari PSG di West Ham. Ia menjadi salah satu sosok penting keberhasilan The Hammers menembus semifinal Liga Europa dengan mencatatkan delapan penampilan serta menorehkan lima kali tidak kebobolan.

Pada musim lalu, Areola tercatat tampil sebanyak 15 pertandingan untuk West Ham di berbagai ajang dan menorehkan delapan kali clean sheet dari total 1.680 menit bermain.

Bertahannya Areola di London Stadium akan menjadi tambahan kekuatan yang berarti untuk skuad asuhan David Moyes. Apalagi pada musim depan West Ham akan kembali tampil di empat kompetisi. Selain Liga Primer Inggris, Piala FA dan Piala Liga Inggris, The Hammers akan tampil di Liga Konferensi UEFA setelah mereka mengamankan posisi tujuh klasemen akhir Liga Primer Inggris musim 2021/22.

sumber : Antara
Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA