Friday, 14 Muharram 1444 / 12 August 2022

Semen Padang FC Raih Kemenangan Perdana Uji Coba Tur Pulau Jawa

Senin 27 Jun 2022 02:30 WIB

Red: Israr Itah

Logo Semen Padang FC

Logo Semen Padang FC

Foto: Wikipedia
Semen Padang mengalahkan Persikas Subang 3-0.

REPUBLIKA.CO.ID, PADANG -- Semen Padang FC meraih kemenangan perdana dalam tur Pulau Jawa menghadapi Persikas Subang. Kabau Sirah menang 3-0 dalam laga yang digelar di Stadion Persikas Subang pada Ahad (26/6) sore.

Pemain naturalisasi Silvio Escobar menyumbangkan dua gol. Sementara satu gol gali dikemas Genta Alparedo.

Baca Juga

Pelatih Semen Padang Delfiadri dalam keterangan tertulis mengatakan puas dengan penampilan anak asuhnya meski ada beberapa kekurangan yang akan dibenahi. Ada beberapa catatan yang menjadi evaluasi yaitu penyelesaian akhir pemain dan juga kontrol emosi, meskipun secara keseluruhan puas dengan permainan mereka.

Banyak peluang yang tercipta tapi gagal berbuah gol. Ada yang menerima kartu merah tentunya menjadi catatan untuk meminta pemain lebih meredam emosinya dalam pertandingan tersebut.

Ia menyampaikan rasa terima kasih terhadap tuan rumah yang sudah bersedia menjadi lawan uji tanding tim Semen Padang guna persiapan menuju Liga 2. "Kami apresiasi dan ucapkan terima kasih atas sambutan hangat dari tim tuan rumah kepada kami selama kami di sini. Sudah memberikan perlawanan dan pelajaran untuk kami dalam melakukan persiapan tim. Semoga sukses untuk tim kita semuanya," kata dia.

Dalam laga menghadapi Persikas, Semen Padang mampu menguasai jalannya pertandingan babak pertama. Serangan bertubi-tubi Semen Padang mampu membuat penjaga gawang Persikas, sayang gagal menembus jala gawang lawan. 

Tercatat empat peluang emas yang didapat melalui Putra Chaniago, Vendry Mofu, Silvio Escobar dan Cakra Yudha yang membentur tiang gawang. Selain itu beberapa peluang lewat Genta Alparedo ataupun Pandi Lestaluhu juga belum menemui sasaran. Babak pertama ditutup dengan skor 0-0.

Babak kedua Semen Padang tidak mengendurkan serangan. Delfiadri memasukkan Rosad Setiawan menggantikan Vendry Mofu semakin menambah daya gedor tim berjuluk Kabau Sirah.Semen Padang berhasil unggul lewat tendangan keras Genta Alparedo. 

Berselang beberapa menit kemudian umpan silang manis Rosad Setiawan mampu disundul dengan baik oleh Silvio Escobar. Skor berubah menjadi 2-0.

Memasuki pertengahan babak kedua, Semen Padang harus bermain dengan sepuluh pemain setelah Genta Alparedo mendapatkan kartu merah karena melakukan pelanggaran terhadap pemain Persikas Subang.

Meski bermain dengan sepuluh pemain, Semen Padang tidak tetap memainkan strategi menyerang. Silvio Escobar kembali mencetak gol keduanya memanfaatkan umpan matang Putra Chaniago dan membawa Semen Padang unggul 3-0 dan bertahan hingga akhir pertandingan.

sumber : Antara
Silakan akses epaper Republika di sini Epaper Republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA