Tuesday, 18 Muharram 1444 / 16 August 2022

Festival Swaraya Diguyur Hujan, Juicy Luicy Sukses Bikin Galau

Ahad 26 Jun 2022 23:54 WIB

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Nora Azizah

Juicy Luicy menghibur penonton festival musik Swaraya di Kebun Raya Bogor, Sabtu (25/6).

Juicy Luicy menghibur penonton festival musik Swaraya di Kebun Raya Bogor, Sabtu (25/6).

Foto: Dok Swaraya
Lagu-lagu melankolis Juicy Luicy sukses bawa penonton 'ngegalau' di Festival Swaraya.

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR -- Hujan kerap diidentikkan dengan suasana galau dan momen merenung. Ditambah lagu-lagu dengan nuansa melankolis dari Juicy Luicy, atmosfer sendu itu kian terasa di hari kedua festival musik Swaraya yang terlaksana di Kebun Raya Bogor, Sabtu (25/6/2022) sore.

Juicy Luicy yang beranggotakan Julian Kaisar (vokal), Denis Ligia (gitar), Zamzam YM (saksofon), Dwi Nugroho (drum), dan Bina Bagja (bas) tersebut membawakan sejumlah lagu hit selepas pukul lima sore. Hujan turun cukup deras, namun penonton masih setia bertahan menyimak penampilan mereka.

Baca Juga

Para penonton yang menyaksikan konser sambil duduk beralaskan tikar mengenakan jas hujan untuk melindungi diri dari hujan. Akan tetapi, kondisi basah dan becek tidak membuat mereka berhenti menikmati suasana. Mereka justru terhanyut dengan aksi Juicy Luicy.

Julian sang vokalis bahkan ikut berhujan-hujanan dengan bernyanyi di area depan panggung yang terkena hujan hingga kemeja yang dia kenakan basah kuyup. "Kumaha guys, damang? Alhamdulillah ya walau jomblo tetap semangat," kata Julian menggoda penonton.

Lagu "Tanggung Jawab" dan "Terlalu Tinggi" membuat penonton bernyanyi bersama. Begitu pula tembang "H-5", "Tak Terbaca", "Mawar Jingga", dan "Tanpa Tergesa". "Tepuk tangan buat kalian semua, hujan-hujan masih nemenin Juicy Luicy," ujar Julian. 

Suasana yang ada senada dengan yang dimuat dalam lirik lagu "Tampar". Penggalan liriknya berbunyi "Hujan samarkan derasnya, tutup air mata, temani kecewaku yang telah lama". Julian mendoakan agar penonton kuat menghadapi berbagai kegalauan dalam hidup.

"Ini enggak apa-apa enggak ada lagu happy sedikitpun?" ujar Julian mengajukan pertanyaan kepada penonton. Penonton menyahutinya dengan meneriakkan tidak apa-apa. Julian pun mengatakan sesi itu bisa jadi healing agar momen sedih hilang.

Di tengah penampilan, Julian memuji grup musik yang tampil sebelum sesi mereka, Maliq & D'Essentials. Juicy Luicy terinspirasi dengan lagu-lagu Maliq & D'Essentials, terutama salah satu yang berjudul "Untitled", sebab tembang itu memiliki suasana setipe dengan karya mereka.

"Terima kasih Swaraya bikin Juicy Luicy sepanggung sama Maliq & D'Essentials," ucap Julian. Lagu populer "Lantas" menutup penampilan Juicy Luicy di panggung. 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA