Tuesday, 11 Muharram 1444 / 09 August 2022

BTS Jadi Duta Busan World Expo 2030

Ahad 26 Jun 2022 23:05 WIB

Rep: Umi Nur Fadhilah/ Red: Reiny Dwinanda

Grup K-pop BTS saat menghadiri Grammy Awards di AS, 3 April 2022. BTS didapuk menjadi duta Busan World Expo 2030.

Grup K-pop BTS saat menghadiri Grammy Awards di AS, 3 April 2022. BTS didapuk menjadi duta Busan World Expo 2030.

Foto: EPA-EFE/DAVID SWANSON
Jadi duta Busan World Expo 2030, BTS akan gelar konser global.

REPUBLIKA.CO.ID, SEOUL — Grup K-pop BTS akan mengadakan konser global bersamaan dengan penunjukan mereka sebagai duta untuk Busan World Expo 2030. Pemerintah Metropolitan Busan dan HYBE menandatangani nota kesepahaman terkait dengan Busan World Expo 2030.

Acara itu dihadiri Wali Kota Busan Park Hyeong-jun, pendiri HYBE Bang Si-hyuk, dan CEO HYBE Park Ji-won. Berdasarkan perjanjian itu, BTS tidak hanya menjadi duta untuk acara tersebut, tetapi juga berpartisipasi dalam negosiasi dengan 170 negara yang membentuk Bureau International des Expositions.

Baca Juga

BTS memberikan suara untuk negara tuan rumah. Rencananya, BTS akan menjadi duta selama kunjungan komite Bureau International des Expositions ke Korea Selatan, bahkan mungkin mengunjungi Paris, Prancis pada hari pemungutan suara untuk meminta dukungan dari komite untuk memilih Busan menjadi tuan rumah Expo Dunia 2030.

BTS juga akan meluncurkan kegiatan promosi daring melalui video dan pemotretan yang akan didistribusikan melalui SNS. Mereka juga akan mengadakan konser global dari Busan untuk mendukung alasan kota itu menjadi tuan rumah acara 2030, yang berharap dapat menarik perhatian pemilih. Tanggal pasti untuk konser belum diputuskan saat ini.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA