Wednesday, 19 Muharram 1444 / 17 August 2022

Kepergian Ziyech Dinilai Bisa Jadi Pintu Masuk Raphinha ke Chelsea

Ahad 26 Jun 2022 22:10 WIB

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Israr Itah

Raphinha dari Leeds United.

Raphinha dari Leeds United.

Foto: John Walton/PA via AP
Mempertahankan Rapinha semakin tak mungkin bagi Leeds United.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Keinginan transfer Hakim Ziyech dianggap bisa menjadi kunci untuk membuka pintu bagi Raphinha, yang disebut-sebut akan meninggalkan Leeds United. Ziyech jarang dimainkan di bawah pelatih Thomas Tuchel di Chelsea. AC Milan juga dikabarkan tertarik untuk menampung Ziyech yang biasa bermain di sayap kanan.

Dikutip dari Leedslive, Ahad (26/6/2022), dengan Romelu Lukaku yang kemungkinan kembali ke Italia untuk bergabung dengan Inter, Raphinha punya peluang untuk merapat ke Stamford Bridge. Mantan penyerang Rennes itu kemungkinan akan membutuhkan biaya sebesar 65 juta poundsterling, dengan rekan setimnya, Kalvin Phillips menuju Manchester City.

Baca Juga

Jika melihat skuad asuhan Jesse March, mempertahankan Raphinha tampaknya semakin tidak mungkin. Apalagi, pemain asal Brasil itu dipantau oleh tiga sampai empat klub Liga Primer Inggris. Sementara itu, Ziyech diyakini akan mengonfirmasi kepindahannya pekan depan.

The Blues melihat Raphinha sebagai sosok yang sempurna untuk menggantikan mantan pemain Ajax tersebut. Rapinha telah membuktikan kemampuannya selama dua musim di Liga Inggris.

Musim lalu, ia tampil sebanyak 35 kali, dengan mencetak 11 gol dan tiga assist. Namun Chelsea harus bersaing dengan rival sesama klub London, Arsenal, untuk mendapatkan tanda tangan mantan pemain Sporting tersebut. 

 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA