Monday, 17 Muharram 1444 / 15 August 2022

Matanya Nggak Bisa Melihat Jauh, Pangeran William Merasa Ada Untungnya

Ahad 26 Jun 2022 22:00 WIB

Rep: Desy Susilawati/ Red: Reiny Dwinanda

Pangeran William dari Inggris. Dalam film dokumenter Football, Prince William and Out Mental Health, William mengaku tidak bisa melihat jauh.

Pangeran William dari Inggris. Dalam film dokumenter Football, Prince William and Out Mental Health, William mengaku tidak bisa melihat jauh.

Foto: AP/Chris Jackson/Getty Pool
Pangeran William mengaku kesulitan melihat jauh dan tak biasa memakai lensa kontak.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pangeran William mengaku mengalami gangguan penglihatan seiring bertambahnya usia. Penglihatannya yang menua membuatnya sulit untuk melihat wajah orang-orang ketika menyampaikan pidato.

"Penglihatan saya mulai sedikit berkurang seiring bertambahnya usia, dan saya tidak biasa memakai lensa kontak ketika saya bekerja. Jadi ketika saya menyampaikan ,pidato saya tidak bisa melihat wajah siapa pun," ujar William dalam film dokumenter Football, Prince William and Out Mental Health yang ditayangkan kembali pada Mei 2020, dilansir dari laman Express, Ahad (26/6/2022).

Baca Juga

Menurut William, ada "untungnya" tak bisa melihat jauh. Kondisi rabun jauh membantunya mengatasi kecemasannya.

"Tak bisa melihat jauh justru membantu, karena itu membuat wajah orang menjadi buram dan Anda tidak dapat melihat siapa pun yang menatap Anda."

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA