Ahad 26 Jun 2022 21:45 WIB

West Ham Ajukan Penawaran Boyong Jesse Lingard

Lingard akan berstatus bebas agen mulai Juli.

Jesse Lingard dari Manchester United.
Foto: AP/Ian Walton
Jesse Lingard dari Manchester United.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- West Ham dikabarkan telah mengajukan penawaran kepada perwakilan Jesse Lingard untuk memboyong pemain tersebut secara gratis pada bursa transfer musim panas ini. Dikutip dari Sky Sports, Ahad (26/6/2022), Lingard akan berstatus bebas agen mulai Juli nanti setelah Manchester United (MU) tidak memperpanjang kontraknya.

Pada awal bulan ini, MU mengumumkan tidak akan memperpanjang kontrak pemain timnas Inggris tersebut. Lingard merupakan produk akademi mereka dan telah bergabung dengan tim senior sejak 2014 lalu.

Baca Juga

Pada bursa transfer musim dingin Januari lalu, West Ham pernah mencoba untuk mendatangkan Lingard, tapi tidak ada kesepakatan yang terjalin di antara kedua belah pihak.

West Ham dikabarkan siap menampung Lingard yang pernah menjalani masa peminjaman yang sukses bersama The Hammers pada paruh kedua musim 2020/21. Ia mencatatkan 16 penampilan dan mencetak sembilan gol serta lima assist.

Pada bulan Desember tahun lalu, pelatih West Ham mengatakan dirinya kecewa ketika pemain berusia 29 tahun itu kurang mendapatkan banyak menit bermain bersama MU musim lalu. Menurut Moyes, Lingard sangat berguna untuk Setan Merah dan pemain tersebut tahu apa yang dipikirkan oleh seluruh elemen yang ada di West Ham saat ini. Pelatih asal Skotlandia itu menjelaskan, Lingard memainkan peran besar di paruh kedua bersama West Ham musim 2020-21.

Musim lalu, pemain berusia 29 tahun itu tercatat tampil sebanyak 22 kali untuk MU di berbagai ajang dan menyumbangkan dua gol serta satu assist dari 548 menit bermain.

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement