Ahad 26 Jun 2022 19:35 WIB

Paul Merson Kritik Arsenal Perpanjang Kontrak Eddie Nketiah

Nketiah menandatangani kontrak baru di Arsenal hingga 2027.

Rep: Rahmat Fajar / Red: Israr Itah
Pemain Arsenal Eddie Nketiah.
Foto: AP/David Cliff
Pemain Arsenal Eddie Nketiah.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Legenda Arsenal Paul Merson mengecam keputusan mantan klubnya memperpanjang kontrak Eddie Nketiah. Sang pemain menandatangani kontrak baru hingga 2027 meskipun ada beberapa klub Eropa tertarik memakai jasanya. Nketiah akan mendapaikan gaji 100 ribu Poundsterling per pekan.

Merson justru tak setuju dengan keputusan memperpanjang Nketiah. Ia justru ingin Arsenal mencari penyerang baru untuk meningkatkan serangan. Ia menilai Nketiah tak akan mampu membawa Arsenal tembus ke empat besar.

Baca Juga

“Nketiah tidak bisa menjadi ujung tombak dorongan Liga Champions Anda. Dia tidak mendapatkan tempat di depan Dominic Calvert-Lewin dan Richarlison di Everton dan mereka hampir terdegradasi,” kata Merson dilansir dari Daily Mail, Ahad (26/6/2022).

Nketiah juga tak mampu bersaing dengan Aleksandr Mitrovic di Fulham. Dengan catatan itu, Merson tak ingin dia dipertahankan. 

Pemain 23 tahun tersebut sangat dikaitkan dengan kepindahannya dari Emirates. Namun penampilannya yang produktif jelang akhir musim membuat dia ditawari kontrak baru dan jersey nomor 14 yang sebelumnya dikenakan Thierry Henry.

Setelah kepergian Alxandre Lacazette pada akhir musim, Nketiah menjadi satu-satunya striker yang sering digunakan oleh Arsenal. Maka dari itu, Arsenal sedang mencari penyerang baru dengan Gabriel Jesus dari Manchester City menjadi target. Pemain sayap Leeds United Raphinha juga masuk incaran.

Merson justru ingin Arsenal segera mengontrak Jesus jika ingin masuk ke empat besar. Merson pesimis Nketiah dapat membantu pasukan Mikel Arteta kembali ke empat besar. Harapan Merson mendatangkan Jesus mungkin akan segera terkabul karena dilaporkan penyelesaikan kesepakan kian dekat. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement