Wednesday, 19 Muharram 1444 / 17 August 2022

Kunci Sukses Kelulusan! Universitas BSI Konsisten Berikan Pembekalan Sertifikasi Cisco

Ahad 26 Jun 2022 17:58 WIB

Red: Budi Raharjo

Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) melalui Program Studi (prodi) Teknologi Komputer, sukses mengadakan kegiatan Pembekalan Sertifikasi kompetensi Cisco CCNAv7, yang digelar secara daring via zoom, pada Selasa (21/6) silam.

Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) melalui Program Studi (prodi) Teknologi Komputer, sukses mengadakan kegiatan Pembekalan Sertifikasi kompetensi Cisco CCNAv7, yang digelar secara daring via zoom, pada Selasa (21/6) silam.

Foto: Universitas BSI
Kegiatan pembekalan ini bertujuan untuk memberikan informasi dan demonstrasi

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA-- Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) melalui Program Studi (prodi) Teknologi Komputer, sukses mengadakan kegiatan Pembekalan Sertifikasi kompetensi Cisco CCNAv7, yang digelar secara daring via zoom, pada Selasa (21/6) silam. Kegiatan pembekalan ini bertujuan untuk memberikan informasi dan demonstrasi terkait hal-hal teknis terkait pelaksanaan sertifikasi tersebut. 

Rachmat Adi Purnama selaku Ketua Program Studi Teknologi Komputer Universitas BSI, menyatakan, kegiatan sertifikasi ini sangat penting untuk bekal mahasiswa di kemudian hari. 

Prodi Teknologi Komputer secara konsisten menyelenggarakan kegiatan sertifikasi kompetensi Cisco di setiap semesternya, sebagai bentuk fasilitas yaang diberikan kepada mahasiswa yang ingin meningkatkan potensi diri dan mendapatkan pengakuan atas keahlian yang dimiliki dalam bentuk sertifikat kompetensi tersebut.

“Kegiatan sertifikasi ini sangat penting, karena dengan memiliki sertifikat kompetensi, keahlian mahasiswa dapat diaukui di dunia kerja nanti. Jadi lulus, tidak hanya berbekal ijazah dan transkrip nilai saja, melainkan dibekali dengan SKPI (Surat Keterangan Pendaming Ijazah) yang salah satu isinya adalah kegiatan sertifikat kompetensi itu sendiri,” ungkap Rachmat dalam keterangan rilis, Jumat (24/6). 

Hadir sebagai pemateri, Firmasnyah yang merupakan Instruktur Cisco Networking Academy Universitas BSI menjelaskan materi tentang pengenalan Cisco Networking Academy, persiapan sebelum melaksanakan sertifikasi, pengenalan website https://www.netacad.com/ untuk proses sertifikasi, schedule sertifikasi, dan penjelasan jenis-jenis soal yang mungkin akan dihadapi oleh peserta sertifikasi nantinya.

“Dalam menjawab semua soal yang akan dikerjakan, apabila menemui jawaban yang sulit, kita bisa melewati soal tersebut dengan catatan jangan menekan tombol submit. Kita dapat mengerjakan soal ini dalam 1x24 jam selama tenggat waktu yang disediakan. Semoga dengan adanya pembekalan sertifikasi ini, banyak mahasiswa yang lolos dalam sertifikasi Cisco,” tutupnya. 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA