Tuesday, 18 Muharram 1444 / 16 August 2022

Sadio Mane akan Persembahkan Banyak Trofi untuk Bayern Muenchen

Senin 27 Jun 2022 03:01 WIB

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Endro Yuwanto

 Sadio Mane saat presentasi di Muenchen, Jerman, Rabu, 22 Juni 2022. Bayern Muenchen telah merekrut penyerang Senegal Sadio Mane dari Liverpool. Mane yang berusia 30 tahun telah menandatangani kontrak hingga Juni 2025 dengan Muenchen.

Sadio Mane saat presentasi di Muenchen, Jerman, Rabu, 22 Juni 2022. Bayern Muenchen telah merekrut penyerang Senegal Sadio Mane dari Liverpool. Mane yang berusia 30 tahun telah menandatangani kontrak hingga Juni 2025 dengan Muenchen.

Foto: Sven Hoppe/dpa via AP
Mane merasa kepindahannya ke Muenchen mendapatkan dukungan dari berbagai pihak.

REPUBLIKA.CO.ID, MUENCHEN -- Penyerang baru Bayern Muenchen Sadio Mane mengatakan, ia bergabung ke skuad besutan Julian Nagelsmann untuk memenangkan setiap turnamen yang diikuti oleh tim. Mane resmi merapat ke Muenchen dari Liverpool seharga 35,1 juta poundsteling awal pekan ini. Kepergian Mane sesuai dengan tekadnya yang ingin mencari tantangan baru.

Mane nyaris menjadi bagian dari catatan sejarah Liverpool andai mampu mempersembahkan empat gelar dalam satu musim 2021/2022. Namun the Reds harus gagal karena kalah di final Liga Champions dari Real Madrid dan kalah dari Manchester City di persaingan Liga Primer Inggris.

Baca Juga

"Mimpi terbesar? Hari ini memenangkan setiap trofi yang mungkin bersama FC Bayern," kata Mane kepada Bayern TV dilansir dari Tribalfootball, Ahad (26/6/2022).

Mane mengungkapkan ketika mendengar adanya minat dari Muenchen perasaannya sangat senang. Ia pun yakin dapat melakukan hal yang istimewa bersama klub raksasa Bundesliga Jerman tersebut. Itu artinya ia dapat mempersembahkan sejumlah trofi bergengsi seperti Liga Champions.

"Liga Champions adalah impian setiap pemain di dunia. Kami memiliki tim yang hebat dan pemain yang sangat berbakat. Saya pikir bersama-sama kami bisa mewujudkannya,” kata Mane menegaskan.

Mane juga merasa kepindahannya ke Muenchen mendapatkan dukungan dari berbagai pihak baik keluarga maupun masyarakat luas di negara asal, Senegal. Dukungan itu memberikan semangat kepada dirinya bersama klub baru dalam memberikan seluruh kemampuan.

Mane mengatakan orang tuanya sangat senang dengan keputusan itu. Ia mengeklaim orang tuanya menilai keputusan yang diambil selalu pilihan terbaik. Mereka juga tahu bahwa Muenchen salah satu klub terbaik dunia.

"Bagi saya sepak bola adalah hidup saya. Saya mengorbankan segalanya untuk sepak bola. Saya ingin sukses. Itulah salah satu alasan saya mendorong diri saya setiap hari dalam latihan, saya ingin berjuang sepanjang waktu,” kata Mane menjelaskan.

Silakan akses epaper Republika di sini Epaper Republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA