Wednesday, 19 Muharram 1444 / 17 August 2022

Real Madrid Pantau Situasi Mohamed Salah di Liverpool

Ahad 26 Jun 2022 09:19 WIB

Rep: Frederikus Bata/ Red: Endro Yuwanto

Penyerang Liverpool, Mohamed Salah. Mohamed Salah dan Liverpool belum menemukan kata sepakat melanjutkan kerja sama pada musim 2022/2023.

Penyerang Liverpool, Mohamed Salah. Mohamed Salah dan Liverpool belum menemukan kata sepakat melanjutkan kerja sama pada musim 2022/2023.

Foto: DOK REPUBLIKA
Mohamed Salah dan Liverpool belum menemukan kata sepakat melanjutkan kerja sama.

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Liverpool sudah kehilangan Sadio Mane. Penyerang asal Senegal itu merapat ke Bayern Muenchen.

Kini the Reds belum sepenuhnya tenang. Satu lagi bintangnya berpotensi hengkang dalam waktu dekat. Dia adalah Mohamed Salah.

Baca Juga

Kontrak Salah di Stadion Anfield hingga Juni 2023. Tersisa setahun lagi. Kedua kubu belum menemukan kata sepakat untuk melanjutkan kerja sama.

"Menurut the Sun, Liverpool bisa menerima tawaran 60 juta pounds atau Rp 1,09 triliun untuk menguangkan Salah. Real Madrid memantau situasi pemain ini," demikian laporan yang dikutip dari Marca, Ahad (26/6/2022).

Sebenarnya, eks AS Roma itu nyaman berkostum the Reds. Namun ia dikabarkan meminta kenaikan gaji. Saat ini, ia menerima upah 240 ribu pounds atau Rp 4,3 miliar per pekan.

Salah ingin mendapatkan bayaran 400 ribu pounds per pekan atau setara Rp 7,27 miliar. Ini yang membuat negosiasi masih mengalami kebuntuan. Waktu terus berjalan.

Madrid siap memanfaatkan momentum ini. Los Blancos butuh penyerang sayap anyar. El Real baru saja melepas Gareth Bale.

Otomatis ada slot yang tersisa di lini depan Los Blancos. Marco Asensio juga mendekat ke pintu keluar Stadion Santiago Bernabeu.

Awalnya, Madrid mengejar Kylian Mbappe. Namun Mbappe memutuskan bertahan di Paris Saint-Germain (PSG).

Kubu Madrid tak ingin terlarut dalam kekecewaan. Kini juara La Liga Spanyol itu mengikuti perkembangan situasi Salah.

Sementara, Liverpool baru saja mendatangkan Darwin Nunez. Sebelumnya, the Reds sudah mengamakan tanda tangan Luis Diaz pada bursa transfer Januari 2022. Keadaan demikian membuktikan kubu Merseyside Merah telah mengantisipasi perubahan di lini depannya.

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA