Friday, 14 Muharram 1444 / 12 August 2022

Jelang Acara F8, Arus Lalu Lintas di Sekitar Pantai Losari Diubah

Ahad 26 Jun 2022 09:17 WIB

Red: Bilal Ramadhan

Warga berada di pelataran Masjid Terapung Amirul Mukminin, Anjungan Pantai Losari, Makassar, Sulawesi Selatan. Arus lalu lintas di sekitar Pantai Losari, Makassar diubah menjelang acara F8.

Warga berada di pelataran Masjid Terapung Amirul Mukminin, Anjungan Pantai Losari, Makassar, Sulawesi Selatan. Arus lalu lintas di sekitar Pantai Losari, Makassar diubah menjelang acara F8.

Foto: ANTARA/Abriawan Abhe/hp.
Arus lalu lintas di sekitar Pantai Losari, Makassar diubah menjelang acara F8.

REPUBLIKA.CO.ID, MAKASSAR -- Pemerintah Kota Makassar mengubah arah arus lalu lintas di Jalan Penghibur atau sekitar anjungan Pantai Losari jelang pelaksanaan Makassar International Eight Festival and Forum (F8).

Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto di Makassar, Sabtu (25/6/2022), mengatakan sejumlah perubahan akan dilakukan untuk memaksimalkan event F8 Makassar yang akan digelar September 2022 di Ibu Kota Provinsi Sulawesi Selatan itu.

Baca Juga

"Ada berapa perubahan yang akan kami lakukan, termasuk mengubah arah pintu masuk F8, juga arus lalulintas sekitar Losari," ujarnya.

Danny, sapaan akrab Ramdhan Pomanto mengatakan perubahan pertama yang dilakukan yakni pintu masuk ke lokasi acara. Awalnya pintu masuk terpusat di kawasan anjungan Pantai Losari kemudian dipindahkan ke kawasan Center Point of Indonesia (CPI).

Perubahan kedua, arus lalu lintas yang awalnya dari arah selatan Jalan Penghibur menuju ke utara Jalan Nusantara dibalik dari Nusantara ke Penghibur. Arah arus lalu lintas di ruas jalan sekitar juga banyak yang diubah.

Menurut Danny, perubahan arah arus lalu lintas itu juga sudah melalui kajian dari pakar lalu lintas. "Sudah ada kajian dari pakar-pakar lalu lintas, arah sebelumnya yang kita buat itu jauh lebih bagus dan mengurai kemacetan dari pada yang sekarang," katanya.

Selain itu, Danny juga menyebutkan kawasan Losari akan menjadi tempat terakhir pagelaran F8 dikarenakan dalam waktu dekat ini pihak Pemerintah Kota Makassar akan melakukan tender untuk investasi dan desainnya.

"Jadi nanti konsep F8 ini pasti metaverse. Losari menjadi lokasi terakhir untuk F8. Sebentar lagi Losari kami akan mendesain ulang. F8 selanjutnya kita akan melihat-lihat lokasi yang cocok nantinya, nantilah. F8 tahun ini Insya Allah jauh lebih sukses dan berkualitas," ucapnya.

sumber : Antara
Silakan akses epaper Republika di sini Epaper Republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA