Ahad 26 Jun 2022 08:18 WIB

Ribuan Foto dan Video Ikuti Lomba Konten Kreasi Destinasi Wisata Jakarta

Tebet EcoPark dan jalur pedestrian Jalan Sudirman jadi incaran foto dan video peserta

Pengunjung memadati Tebet Eco Park di Jakarta Selatan. Tebet EcoPark dan jalur pedestrian Jalan Sudirman jadi incaran foto dan video peserta.
Foto: ANTARA/Akbar Nugroho Gumay
Pengunjung memadati Tebet Eco Park di Jakarta Selatan. Tebet EcoPark dan jalur pedestrian Jalan Sudirman jadi incaran foto dan video peserta.

REPUBLIKA.CO.ID, Gelaran lomba konten kreasi destinasi wisata kebanjiran peminat. Mencapai hampir dua ribu peserta dengan menyertakan 3.408 karya berupa foto dan 1.218 karya berupa video. Sebanyak 24 pemenang akan mendapat piala penghargaan dalam acara  makan malam bersama Gubernur DKI Jakarta.

Setelah menyisir sekian ribu karya, hingga akhirnya mendapat 24 pemenang. Dewan juri mengalami kesulitan menentukan karya yang berhasil memenangkan penghargaan dari berbagai Dinas Pemprov DKI dan BUMD DKI Jakarta seperti Taman Impian Jaya Ancol, Bank DKI dan Jaktour (JXB).

Baca Juga

"Kesulitan dewan juri itu bukan saja butuh berbagai pertimbangan namun butuh diskusi panjang karena hasil karya pelajar SMP dan SMA itu sangat memukau," kata Geisz Chalifah selaku Ketua Umum Sevenist Club.

Sevenist Club (Perhimpunan Alumni SMA 7 Jakarta) dan OSIS SMA 7 berkolaborasi dengan berbagai Dinas Pemprov DKI Jakarta beserta BUMD, memberi ruang ekspresi bagi siswa-siswi SMP dan SMA Sejabodetabek untuk menampilkan karyanya dalam lomba konten kreasi destinasi wisata jakarta.

Beragam kategori lomba, seperti City Scape, Human Interest, Public Space. Seluruhnya dibanjiri oleh beragam karya yang inovatif, humanis dan original. Beragam tempat, beragam suasana, menjadi gambar yang bercerita.

Perubahan Jakarta di lima tahun terakhir memang sangat dramatis,  ribuan tayangan foto ruang ketiga seperti Pedestrian, Halte, Taman, Danau, JPO dsb, melintas di akun-akun sosial media.

Jakarta berkilauan dengan beragam inspirasi para penikmat transportasi publik yang membidikan kamera hpnya di beragam tempat yang memesona lalu tayang di akun sosial media.

Destinasi Wisata Jakarta tak lagi didominasi oleh Taman Impian Jaya Ancol, Taman Mini Indonesia Indah maupun Taman Margasatwa Ragunan dan lainnya yang eksisting selama ini. Tapi ruang-ruang publik yang dinamakan sebagai ruang ketiga oleh Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan menjadi destinasi wisata baru.

Tebet EcoPark dikunjungi puluhan ribu pengunjung setiap harinya. Jalur pedestrian Sudirman menjadi ladang usaha bagi puluhan fotographer yang mangkal disana dan diminati oleh ratusan bahkan ribuan pengunjung untuk berfoto di JPO Phinisi.

Maupun di sekitarnya. Ratusan taman dan tempat destinasi baru di lima wilayah Jakarta juga Kepulauan Seribu tumbuh berkat kolaborasi Pemprov dengan berbagai komunitas warga Jakarta.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement