Sunday, 6 Rabiul Awwal 1444 / 02 October 2022

Dari Bobotoh, Polisi Penjaga Hingga Mahajemen Persib Diperiksa dalam Kasus GBLA

Ahad 26 Jun 2022 07:46 WIB

Rep: M Fauzi Ridwan/ Red: Bilal Ramadhan

Massa bobotoh Persib berunjukrasa di depan Graha Persib, Bandung, Selasa (21/6/2022). Sejumlah saksi diperiksa dalam kematian dua suporter di GBLA seperti manajemen Persib, bobotoh dan polisi penjaga di GBLA.

Massa bobotoh Persib berunjukrasa di depan Graha Persib, Bandung, Selasa (21/6/2022). Sejumlah saksi diperiksa dalam kematian dua suporter di GBLA seperti manajemen Persib, bobotoh dan polisi penjaga di GBLA.

Foto: Republika/Yogi Ardhi
Sejumlah saksi diperiksa dalam kematian dua suporter di GBLA seperti manajemen Persib

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Jajaran Polrestabes Bandung tengah melakukan penyelidikan terhadap kasus dua orang bobotoh yang meninggal dunia di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) saat pertandingan Persib Bandung melawan Persebaya. Sejumlah saksi telah diperiksa.

Kapolrestabes Bandung Kombes Pol Aswin Sipayung mengatakan sedang melakukan penyelidikan terkait kasus dua orang bobotoh yang meninggal dunia. Sejumlah saksi yang berada di lokasi kejadian telah dimintai keterangan.

Baca Juga

"Kami sedang melakukan penyelidikan kasus dugaan dengan tanpa disengaja atau kelalaian yang mengakibatkan meninggal orang lain," ujarnya, Sabtu (25/6/2022).

Ia menuturkan saksi-saksi yang diperiksa diantaranya manajemen panitia penyelenggara pertandingan. Petugas kepolisian yang tengah menjaga keamanan, bobotoh dan saksi lainnya.

"Kami memeriksa beberapa saksi di TKP, bobotoh, rekan polri yang berjaga dan satu saksi pihak manajemen Persib Bandung," katanya.

Ia berharap agar masalah tersebut dapat segera selesai. "Kami mohon doa kepada seluruh warga Bandung khususnya warga Jabar, proses penyidikan ini cepat selesai," katanya.

Sebelumnya, dua orang suporter Persib Bandung asal Bandung dan Bogor meninggal dunia saat pertandingan Persib Bandung melawan Persebaya di Piala Presiden beberapa waktu lalu. Diduga mereka meninggal akibat berdesak-desakan di pintu stadion.

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA