Monday, 17 Muharram 1444 / 15 August 2022

Pelatih Borneo FC Anggap Vs Persija Laga Terbaik Timnya di Grup B

Ahad 26 Jun 2022 06:21 WIB

Red: Endro Yuwanto

Pelatih Borneo FC, Milomir Seslija.

Pelatih Borneo FC, Milomir Seslija.

Foto: Republika/Hartifiany Praisra
Borneo kini memimpin puncak klasemen Grup B Piala Presiden dengan mengemas 7 poin.

SAMARINDA -- Pelatih Borneo FC, Milomir Seslija, menilai pertandingan menghadapi Persija Jakarta, Sabtu (25/6/2022), merupakan laga terbaik bagi tim berjuluk Pesut Etam di babak penyisihan Grup B Piala Presiden 2022. Apalagi, pertandingan berlangsung sangat seru.

"Kami sempat membuat satu kesalahan dan akibatnya lawan bisa membuat gol, dalam situasi tertinggal kami tidak menyerah begitu saja dan akhirnya bisa membalikkan keadaan. Kemenangan ini kami persembahkan untuk masyarakat Samarinda," kata pelatih yang akrab disapa Milo itu usai pertandingan.

Baca Juga

Kondisi berbeda dialami Borneo FC saat ditahan imbang 0-0 oleh Barito Putra. Saat itu Barito Putra banyak menumpuk pemain di lini pertahanan dan membuat para pemainnya sulit untuk menciptakan peluang. Sedangkan laga menghadapi Madura United, meski berakhir dengan kemenangan 1-0, menurut Milo, para pemainnya masih banyak membuat kesalahan.

Milo mengapresiasi kerja keras para pemainnya yang telah tampil dengan semangat juang tinggi, hingga akhirnya bisa meraih tiga poin dan memastikan salah satu tiket menuju babak semi final.

"Kami bersyukur bisa melalui pertandingan krusial ini dengan hasil positif, meskipun kami juga terdampak dengan kejadian sejumlah pemain yang cedera," kata Milo.

Hasil kemenangan telah mengantarkan klub asal Samarinda itu memimpin puncak klasemen Grup B dengan poin 7, dan sekaligus telah memastikan satu tiket lolos menuju babak selanjutnya. Tim Borneo masih mempunyai satu kali laga menghadapi Rans Nusantara sebagai peringkat ketiga klasemen grup B dengan poin 5.

Bagi Borneo, laga terakhir menghadapi Rans Nusantara tidak mempengaruhi jatah tiket menuju semifinal, namun Borneo punya kesempatan untuk memastikan juara grup B.

Sementara bagi Rans Nusantara, laga menghadapi Borneo merupakan partai hidup mati untuk berebut jatah satu tiket lainnya menuju semifinal.Jika kalah, maka mimpi klub milik artis Raffi Ahmad tersebut akan pupus, karena Rans kalah bersaing dengan Barito Putra yang telah mengantongi 6 poin.

"Menghadapi Rans, kami memang punya kendala dengan pemain yang cedera, tapi kami akan tetap tampil ngotot untuk meraih kemenangan," kata Milo.

Pernyataan senada disampaikan pemain Borneo FC, Kei Hirose yang menganggap hasil kemenangan menghadapi Persija merupakan langkah untuk memuluskan juara Grup B. "Kami akan berjuang keras di pertandingan terakhir karena kami ingin menang dan bisa menjadi juara grup," kata pemain asal Jepang itu.

sumber : Antara
Silakan akses epaper Republika di sini Epaper Republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA