Ahad 26 Jun 2022 06:08 WIB

Thomas Doll Akui Pemain Persija Sering Kehilangan Bola

Persiapan Persija Jakarta lebih difokuskan ke Liga 1 Indonesia.

Pelatih Persija Jakarta Thomas Doll memberikan instruksi saat pertandingan belum lama ini.
Foto: Republika/Edwin Dwi Putranto
Pelatih Persija Jakarta Thomas Doll memberikan instruksi saat pertandingan belum lama ini.

REPUBLIKA.CO.ID, SAMARINDA -- Pelatih Persija Jakarta Thomas doll mengakui para pemainnya sering kehilangan bola saat kalah 1-2 menghadapi Borneo FC pada pertandingan Grup B Piala Presiden 2022, Sabtu (25/6/2022). Dengan demikian Persija selalu kalah dalam tiga pertandingan.

Pada laga perdana Persija menyerah 0-2 kepada Barito Putra, selanjutnya kalah telak 1-5 dari Rans Nusantara, dan terakhir kalah 1-2 dari Borneo FC.

Baca Juga

"Cara mereka bermain sudah oke, pergerakan tanpa bola pun bisa diterapkan dengan bagus oleh para pemain. Namun begitu mereka dapat bola, justru mudah hilang dan direbut lawan," kata Thomas Doll usai pertandingan.

Pelatih asal Jerman itu tidak memungkiri kekurangan timnya, salah satunya pemain asing dalam tim yang datang terlambat sehingga memaksanya memaksimalkan pemain muda. Baru pertandingan ketiga menghadapi Borneo FC, pelatih Persija itu bisa menurunkan sejumlah pemain senior.

"Piala Presiden ini kami tidak terlalu bernafsu karena kami memang belum siap. Fokus kami hanyalah untuk persiapan Liga 1," kata Doll.

Persija menjuarai Piala Presiden pada 2018, namun tahun ini Persija terpuruk di dasar klasemen penyisihan grup. Thomas Doll mengatakan akan berjuang maksimal pada laga terakhir menghadapi Madura United.

"Kami akan lakukan evaluasi. Untuk persiapan laga terakhir menghadapi Madura United, kami ingin perubahan dan hasil yang lebih baik," jelas Doll.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement