Thursday, 14 Jumadil Awwal 1444 / 08 December 2022

Selain Gelar Turnamen Esports di Maros, Saga Juga Dampingi Para Pecinta Ganjar di Kuningan

Ahad 26 Jun 2022 03:15 WIB

Red: Gilang Akbar Prambadi

'Emak-Emak Pecinta Ganjar Pranowo' di Kuningan, Jawa Barat mendukung Ganjar maju pada Pilpres 2024.

'Emak-Emak Pecinta Ganjar Pranowo' di Kuningan, Jawa Barat mendukung Ganjar maju pada Pilpres 2024.

Foto: Dok. Saga
Relawan menyempatkan untuk mensosialisasikan sosok Ganjar Pranowo.

REPUBLIKA.CO.ID, MAROS -- Sejumlah penggemar esports mengikuti turnamen Mobile Legends Saga Esports pekan ke-16 yang dilaksanakan di Warkop Sukma Indah, Kabupaten Maros, Sulawesi Selatan, Sabtu (25/6/2022). Kegiatan ini digelar oleh Sahabat Ganjar. Emmy Aulia selaku Ketua DPC Kabupaten Maros mengatakan bahwa sosialisasi Ganjar Pranowo penting untuk terus dilakukan.

"Dengan menggelar turnamen SAGA Esports, para relawan dapat menggaet generasi muda, untuk melakukan pengenalan Ganjar Pranowo. Mudah-mudahan generasi dapat mengenal beliau lebih dalam lagi," ujar Emmy Aulia.

Baca Juga

Pada hari yang sama, dukungan kepada Gubernur Jawa Tengah itu untuk maju pada Pilpres 2024 terlihat di Kuningan, Jawa Barat. Pada Sabtu (25/6/2022). 'Emak-Emak Pecinta Ganjar Pranowo' demikian mereka menamakan diri, bersemangat melakukan deklarasi dukungan terhadap sosok yang identik dengan rambut putihnya tersebut.

Relawan Ganjar yang dipimpin oleh Gus Nahib Sodik ini, memulai langkahnya di Kuningan dengan membagikan Pasera atau Paket Sembako Rakyat disalah satu kawasan di Kabupaten Kuningan. Agus Santoso selaku Ketua DPC Kabupaten Kuningan memimpin relawan Sahabat Ganjar untuk membagikan Pasera kepada masyarakat.

Kegiatan dibuka dengan pemberian secara simbolis kepada salah satu masyarakat yang dilanjutkan foto bersama dan membagikan secara door to door ke setiap rumah.

Agus mengungkapkan, Sahabat Ganjar adalah relawan yang mengikuti arus tren perkembangan teknologi. Dirinya juga menambahkan, dengan penggunaan aplikasi dalam penginputan mempermudah relawan untuk melakukan pendataan kepada penerima bantuan.

"Kita sudah menggunakan aplikasi Sahabat Ganjar ya untuk pendataan, jelas ini sangat menghemat waktu dan mencegah kerumunan. Sehingga, kegiatan membagikan Pasera ini bisa berjalan tertib," ungkap Agus.

Selain membagikan sembako, relawan juga menyempatkan untuk mensosialisasikan sosok Ganjar Pranowo kepada masyarakat.

Setelah melakukan kegiatan pasera, gelombang dukungan untuk Ganjar Pranowo terus berdatangan. Kali ini, hadir dari "emak-emak pecinta Ganjar Pranowo" yang berada di Kuningan.

Ratusan emak-emak melakukan deklarasi dukungan dan membacakan orasi dengan semangat untuk berjuang bersama Sahabat Ganjar menuju pilpres 2024 mendatang.

"Yang benar, kita pilih Ganjar," seru salah satu emak-emak. 

Menyambut semangat yang ditunjukan emak-emak ini, Agus begitu bersemangat melihat emak-emak begitu berkobar dan berkomitmen mendukung Ganjar Pranowo di 2024.

"The Power of Emak-Emak benar-benar luar biasa, semoga dengan semangat ini, bisa disalurkan ke keluarga masing-masing untuk memilih Ganjar Pranowo," ucap Agus.

Selain deklarasi dukungan, relawan Sahabat Ganjar juga mengadakan bazar minyak murah untuk memeriahkan kegiatan yang dihadiri oleh ratusan emak-emak tersebut.

Sebelumnya, sejumlah hasil survei calon presiden kerap menunjukkan Ganjar ada di papan atas. Seperti dilansir dari Antara, hasil survei Charta Politika Indonesia menunjukkan bahwa tingkat keterpilihan atau elektabilitas Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo sekitar 10 persen lebih tinggi apabila dibandingkan dengan elektabilitas Menteri Pertahanan Prabowo Subianto dalam simulasi tiga calon presiden.

 

“Ketika kami simulasikan tiga nama, Ganjar Pranowo ada di angka 36,5 persen, Pak Prabowo di peringkat kedua dengan 26,7 persen, dan (Gubernur DKI Jakarta) Anies Baswedan 24,9 persen. Jadi, jaraknya (Ganjar-Prabowo) melonjak hampir 10 persen di angka 9,8 persen, dengan persentase tidak tahu dan tidak menjawab sebesar 11,9 persen,” kata Direktur Eksekutif Charta Politika Indonesia Yunarto Wijaya.

 

 

sumber : Antara
Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA