Saturday, 15 Muharram 1444 / 13 August 2022

Hakim Ziyech Jalin Komunikasi Dengan AC Milan

Sabtu 25 Jun 2022 23:40 WIB

Rep: Fitrianto/ Red: Gilang Akbar Prambadi

 Pemain Chelsea Hakim Ziyech, dan pemain Newcastle Matt Targett, di lapangan, bersaing memperebutkan bola dalam pertandingan sepak bola Liga Inggris antara Chelsea dan Newcastle United di stadion Stamford Bridge di London, Ahad (13/3/2022) malam WIB.

Pemain Chelsea Hakim Ziyech, dan pemain Newcastle Matt Targett, di lapangan, bersaing memperebutkan bola dalam pertandingan sepak bola Liga Inggris antara Chelsea dan Newcastle United di stadion Stamford Bridge di London, Ahad (13/3/2022) malam WIB.

Foto: AP/Kirsty Wigglesworth
Pemain berusia 29 tahun ini kesulitan untuk menjadi pemain reguler di Chelsea.

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Pemain sayap Chelsea Hakim Ziyech, menurut sebuah laporan sedang dalam pembicaraan dengan AC Milan mengenai peluang kepindahan musim panas ini. Pemain berusia 29 tahun ini kesulitan untuk menjadi pemain reguler dalam starting XI Thomas Tuchel di tengah persaingan dari Kai Havertz, Romelu Lukaku, Mason Mount, Timo Werner, dan Christian Pulisic.

Ziyech berhasil mencetak delapan gol dalam 44 pertandingan musim lalu, serta memberikan enam assist, tetapi ia hanya memulai 14 pertandingan Liga Primer Inggris dan merupakan pemain pengganti yang tidak digunakan dalam 13 pertandingan selanjutnya.

Baca Juga

Akibatnya, Ziyech diperkirakan akan memajukan karirnya di tempat lain di musim 2022-23, tetapi ia tetap terikat kontrak di Stamford Bridge hingga musim panas 2025.

Sebuah laporan dari bulan lalu mengeklaim bahwa Chelsea siap untuk menerima tawaran yang masuk akal untuk Ziyech, dan mantan pemain internasional Maroko itu sekarang bisa menuju Serie A.

Menurut ahli transfer Fabrizio Romano, AC Milan - yang mengambil Olivier Giroud dan Fikayo Tomori dari tangan Chelsea tahun lalu - sekarang sedang dalam diskusi tentang kepindahan Ziyech.

Romano menambahkan bahwa mantan pemain Ajax itu telah menjadi target jangka panjang bagi pemegang Scudetto, yang terus berdialog dengan rombongannya.

Chelsea dan Tuchel dengan senang hati berpisah dengan Ziyech dengan harga yang tepat dalam beberapa pekan mendatang, dan pemain berusia 29 tahun itu juga dikatakan terbuka untuk kemungkinan pindah ke San Siro.

The Blues menghabiskan 36 juta poundsterling untuk mengontrak Ziyech dari Ajax pada musim panas 2020, dan pemain Maroko itu mencatatkan 14 gol dan 10 assist dalam 83 penampilan untuk klub ibu kota.

Ziyech telah memenangkan Liga Champions, Piala Dunia Antarklub dan Piala Super UEFA di Stamford Bridge pada waktu itu dan merupakan bagian dari skuad Ajax 2018-19 yang terkenal yang mencapai semifinal kompetisi elite Eropa.

Ziyech tidak akan menjadi satu-satunya penyerang Chelsea yang menuju pintu keluar musim panas ini, karena striker Lukaku hampir kembali ke Inter Milan dengan status pinjaman.

Werner yang tidak diunggulkan juga diperkirakan akan pergi dalam beberapa pekan mendatang, dan pemain Jerman itu juga dapat bersiap untuk tugas Serie A bersama Juventus jika laporan tentang tawaran pemain plus uang tunai untuk Matthijs de Ligt dapat dipercaya.

Chelsea tampaknya kehilangan tanda tangan Gabriel Jesus ke Arsenal, tetapi Ousmane Dembele dan Raheem Sterling tetap dalam radar Tuchel.

The Blues juga akan mengalami perombakan besar di area pertahanan, dengan Andreas Christensen dan Antonio Rudiger pergi sebagai agen bebas, sementara masa depan Cesar Azpilicueta dan Marcos Alonso masih belum jelas.

 

Silakan akses epaper Republika di sini Epaper Republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA