Sunday, 16 Muharram 1444 / 14 August 2022

Gandeng PT IAM, Moeldoko Center Dukung Produk Asli Indonesia  

Ahad 26 Jun 2022 02:13 WIB

Red: Nashih Nashrullah

Penandatangan nota kesepahaman oleh Moeldoko Center dan PT Indonesia Amanah Mandiri (IAM). Kedua instansi mendukung produk asli Indonesia.

Penandatangan nota kesepahaman oleh Moeldoko Center dan PT Indonesia Amanah Mandiri (IAM). Kedua instansi mendukung produk asli Indonesia.

Foto: Dok Istimewa
Moeldoko Center mendukung pertumbuhan produk asli Indonesia

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA— Moeldoko Center (MC) jalin kerja sama dengan Ayori & Liquid Nature di bawah PT Indonesia Amanah Mandiri (IAM) dalam rangka mendukung produk asli Nusantara. 

Hal ini sejalan dengan visi keempat Moeldoko Center. Yakni membina pelaku usaha agar naik kelas dan mengembangkan kewirausahaan.

Baca Juga

Lewat penandatangan nota kesepahaman (MoU), diharapkan mampu membawa tren yang positif bagi kedua sisi.

Mou itu ditandatangani Ketua Umum Moeldoko Center Trisya Suherman dan Direktur PT IAM Johan Widjaja, di President Lounge Menara Batavia, Jakarta, Sabtu (25/6/2022)  

Ketua Umum Moeldoko Center, Trisya Suherman, menuturkan ini merupakan salah satu langkah konkret MC untuk hadir di tengah-tengah masyarakat.  

Jalinan kerja sama antara MC dan Ayori Daily Care, serta PT IAM diharapkan memberi dampak positif satu sama lain. Terlebih, Ayori Daily Care adalah produk asli Indonesia.  

"Moeldoko Center peduli produk asli Indonesia. Penjualan Ayori dalam menghadapi krisis global semakin berdaya saing," ucap Trisya Suherman.  

Seperti diketahui, popularitas produk kesehatan perawatan tubuh kini tak bisa dipandang sebelah mata. Tak heran jika bisnis ini kian naik daun.  

Ayori dan Liquid Nature hadir lebih inovatif dengan memanfaatkan rempah-rempah sebagai bahan utama. Mengoptimakan kekayaan alam yang ada, bahan dasar produk ini terbilang unik dan kaya manfaat.  

Menurut Trisya, seiring berkembangnya teknologi dan industri, komoditas rempah-rempah bisa dikemas menjadi lebih bernilai bisnis dan menjanjikan. "Salah satunya dengan menjadikannya produk kesehatan dan kecantikan seperti Ayori," ujarnya.  

Ayori sendiri menyediakan beberapa jenis produk. Mulai dari skin care, hair care, dan body care. Varian produknya pun banyak. Seperti hair mist, lip cream, body lotion, sampo, serum kulit, hydrolizer keratin protein dan masih banyak lagi.  

Sementara Liquid Nature adalah minuman enak dan sehat, terbuat dari bahan-bahan terbaik dunia. Berfungsi untuk meningkatkan kesehatan dan energi. Sangat pas dikonsumsi untuk mencegah penularan Covid-19.  

Dengan membawa keunggulan ini, Ayori Daily Care hadir di pasar Indonesia. Bahkan semakin dikenal hingga ke ranah internasional. "Produk Ayori menjadi pesona rempah Nusantara. Tentunya berpotensi dalam penjualan di pasar internasional," kata Icha.  

Hal ini mengacu pada daftar sepuluh komoditas potensial ekspor asal Indonesia. Dimana rempah-rempah menjadi salah satunya. Sehingga ini memberi peluang bagi produk olahan sejenis. Peluang emas bagi Ayori. "Sejak Januari 2016, perdagangan rempah-rempah telah menembus total perdagangan ekspor dengan komoditas terbesar yakni 546,2 juta dolar AS," bebernya.  

Dia juga membeberkan, Kementerian Perdagangan RI telah mencatat sejumlah negara besar di dunia  yang kini menjadi pasar utama untuk komoditas ini. "Seperti Amerika Serikat, Vietnam, dan India," sebutnya.  

Sementara itu, Direktur PT IAM Johan Widjaja menyambut baik kerjasama ini. Dengan hadirnya Moeldoko Center sebagai mitra, diharapkan mampu membuat jaringan Ayori dan Liquid Nature kian dikenal dan berkembang.  

"Lewat penandatangan Mou hari ini, semoga kita bisa saling bersinergi. Memajukan produk asli Indonesia dan membuat rempah-rempah Nusantara kian dikenal hingga dunia," ujarnya.  

Jika ingin bergabung dalam pengembangan produk asli Indonesia ini, Ayori dan Liquid Nature tersedia di Moeldoko Center, Gedung Batavia Lantai 2, Jl KH Mas Mansyur, Jakarta Pusat. 

"Produk ini terjual secara konvensional. Kita juga terbuka untuk join partner dengan sistem franchise to franchise, bisa dengan mendatangi Moeldoko Center," tuntasnya.     

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA