Saturday, 5 Rabiul Awwal 1444 / 01 October 2022

Polda Metro Minta GP Ansor Tidak Konvoi ke Outlet Holywings di Jakarta

Sabtu 25 Jun 2022 19:17 WIB

Rep: Ali Mansur/ Red: Muhammad Akbar

Gerakan Pemuda Ansor (GP Ansor)

Gerakan Pemuda Ansor (GP Ansor)

Foto: Instagram gp.ansor
Polda Metro Jaya kan sudah mengimbau untuk tidak melakukan konvoi apalagi sweeping

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Endra Zulpan memperingatkan Gerakan Pemuda (GP) Ansor untuk tidak lagi melakukan konvoi ke sejumlah outlet Holywings di Jakarta. Ia meminta agar GP Ansor menghormati proses hukum yang sedang dijalankan kepolisian.

"Polda Metro Jaya kan sudah mengimbau untuk tidak melakukan konvoi apalagi sweeping. Kasus terkait Holywings (penistaan agama) sudah ditangani oleh kepolisian," tegas Zulpan saat dikonfirmasi, Sabtu (25/6/2022).

Zulpan juga mengingatkan kepada GP Ansor dan juga ormas-ormas lainnya untuk tidak melanggar perintah pihak kepolisian, apalagi sampai bertindak anarkis. Jika mereka melakukan perbuatan anarkis, pihaknya akan memberikan tindakan tegas kepada mereka.

Baca juga : Forkopimda tidak Temukan Promo Muhammad-Maria di Elvis Eks Holywings Bogor

"Bila ada ormas yang melakukan tindakan anarkis terkait hal tersebut tentu Polda Metro Jaya akan mengambil tindakan tegas," kata Zulpan.

Diketahui, GP Ansor telah melakukan aksi konvoi ke outlet Holywings telah dilakukan, Jumat (24/5/2022) malam. Mereka juga berencana akan kembali melakukan konvoi ke sejumlah outlet Holywings meski polisi telah menetapkan enam karyawan Holywings sebagai tersangka kasus penistaan agama.

"Insya Allah jadi. Kami sore ini rapat lagi dan konsolidasi dengan para pengurus pimpinan wilayah," tegas Wakil Ketua PW Ansor DKI Sofyan Hadi.

Baca juga : Komisi HAM MUI: Jangan Anggap Sepele Kasus Holywings

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA