Tuesday, 18 Muharram 1444 / 16 August 2022

Rumah Zakat Berbagi Superqurban untuk Lansia

Ahad 26 Jun 2022 03:03 WIB

Red: Gita Amanda

Rumah Zakat melalui Program Desa Ramah Lansia terus berpartisipasi dalam memberikan perhatian kepada para lansia.

Rumah Zakat melalui Program Desa Ramah Lansia terus berpartisipasi dalam memberikan perhatian kepada para lansia.

Foto: Rumah Zakat
Lansia merupakan kelompok usia yang mendapat perhatian pemerintah.

REPUBLIKA.CO.ID, MAGELANG -- Lansia merupakan kelompok usia yang mendapat perhatian pemerintah. Rumah Zakat melalui Program Desa Ramah Lansia terus berpartisipasi dalam memberikan perhatian kepada para lansia.

Program Desa Ramah Lansia ini diantaranya dijalankan di Desa Berdaya Salamkanci Bandongan Magelang. Yuniah, Relawan Rumah Zakat, bersama para kader Pos Lansia Bagas Waras hingga kini telah melayani tidak kurang dari 150 lansia di Dusun Salam 1, Bolong dan Dalangan. 

Adapun kegiatan Pos Lansia Bagas Waras meliputi penimbangan, pemeriksaan tensi darah, cek metabolik, home visit atau kunjungan kepada lansia yang mengalami kendala untuk hadir, dan pemberian makanan tambahan. 

Sebagaimana yang dilaksanakan pada Jumat (24/6/2022) di Dusun Salam 1. Kegiatan dihadiri oleh 72 penerima manfaat program.

Kali ini para lansia mendapat makanan tambahan berupa susu dan Kornet Superqurban dari Rumah Zakat. Para embah sangat senang dan berterima kasih. Semoga program ramah lansia ini bisa menjangkau lebih banyak lagi lansia di desa Salamkanci.

Silakan akses epaper Republika di sini Epaper Republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA