Tuesday, 11 Muharram 1444 / 09 August 2022

Tidak Ada Korban Jiwa dalam Serangan Ke Kilang Gas di Irak

Sabtu 25 Jun 2022 23:30 WIB

Rep: Lintar Satria/ Red: Friska Yolandha

Sebuah mortir mendarat di kilang gas Khor Mor, Irak yang dikelola perusahaan Uni Emirat Arab, Dana Gas.

Sebuah mortir mendarat di kilang gas Khor Mor, Irak yang dikelola perusahaan Uni Emirat Arab, Dana Gas.

Foto: AP/Martin Meissner
Tidak ada korban atau kerusakan dalam serangan mortir di kilang gas itu.

REPUBLIKA.CO.ID, SULAYMANIYAH -- Sebuah mortir mendarat di kilang gas Khor Mor, Irak yang dikelola perusahaan Uni Emirat Arab, Dana Gas. Seorang sumber yang mengetahui peristiwa itu mengatakan tidak ada korban atau kerusakan dalam peristiwa itu.

Pada Sabtu (25/6/2022) sumber tersebut juga mengatakan serangan tersebut tidak berdampak pada operasi kilang gas. Sebelumnya dilaporkan roket Katyusha mengincar perumahan karyawan Dana Gas di Sulaymaniyah, Irak utara.

Baca Juga

Serangan tersebut merupakan serangan kedua ke fasilitas Dana Gas pada pekan ini. Badan kontra-terorisme Sulaymaniyah mengatakan roket Katyusha itu mendarat di dalam Khor Mor tapi tidak menimbulkan korban.

Pada Jumat (24/6/2022) kemarin stasiun televisi menayangkan gambar yang menunjukkan asap hitam di dekat lapangan dan terdengar suara sirine. Tapi serangan ini belum dapat diverifikasi secara mandiri.

Belum ada kelompok yang mengaku bertanggung jawab atas serangan ini. Tapi kelompok bersenjata yang menurut sejumlah pejabat Irak sebut didukung Iran pernah mengklaim serangan serupa di masa lalu. Dana Gas mengatakan operasi di Khor Mor tetap berjalan normal.

sumber : Reuters
Silakan akses epaper Republika di sini Epaper Republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA