Friday, 14 Muharram 1444 / 12 August 2022

Spurs Saingi Arsenal dan Leeds, Kejar Winger Timnas Belanda

Sabtu 25 Jun 2022 16:38 WIB

Rep: Frederikus Bata/ Red: Muhammad Akbar

Pemain Wales Harry Wilson (kiri) berebut bola dengan pemain Belanda Cody Gakpo dalam pertandingan UEFA Nations League di Cardiff, Wales, Kamis (9/6/2022) dini hari WIB. Belanda mengalahkan Wales 2-1.

Pemain Wales Harry Wilson (kiri) berebut bola dengan pemain Belanda Cody Gakpo dalam pertandingan UEFA Nations League di Cardiff, Wales, Kamis (9/6/2022) dini hari WIB. Belanda mengalahkan Wales 2-1.

Foto: EPA-EFE/PETER POWELL
Gakpo sudah dipanggil tim nasional Belanda.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Tottenham Hotspur gencar meningkatkan amunisi. Sejumlah pemain masuk radar klub tersebut.

Salah satunya bernama Cody Gakpo. Sosok 23 tahun itu merupakan penggawa PSV Eindhoven. Ia piawai menyisir di area sayap.

Gakpo sudah dipanggil tim nasional Belanda. Sang winger memiliki tujuh caps De Orange. Ia dinilai tampil impresif di Eredivisie.

Keadaan demikian membuat beberapa tim Inggris memantau sepak terjangnya. Arsenal dan Leeds United sudah lebih dahulu dikaitkan dengan yang bersangkutan. Leeds ingin menjadikan Gakpo sebagai pengganti Raphinha.

"Menurut Sky Sports News, kini Spurs terlibat persaingan dengan dua klub itu," demikian laporan yang dikutip dari Sportsmole, Sabtu (25/60.

Ini maksudnya persaingan dalam mengejar Cody Gakpo. Pelatih Tottenham, Antonio Conte ingin merekrut pemain menyerang tambahan. Sehingga bisa memperbanyak opsi di sepertiga akhir.

The Lilywhites bergerak cepat. Sebelumnya, mereka mengincar Gabriel Jesus. Tapi Jesus mendekat ke Arsenal.

Spurs mengubah sasaran tembak. Gakpo jadi target selanjutnya. Nampaknya PSV mulai realistis.

Elite Belanda itu bersedia bernegosiasi. Asalkan para peminat menyiapkan dana 30 juta pounds (Rp 545 miliar). Sang penyerang sayap masih memiliki empat tahun tersisa dalam kontraknya bersama skuat Boeren.

Sudah lima musim Gakpo membela PSV. Sejauh itu, ia tampil dalam 135 laga di berbagai ajang, dan mencetak 42 gol.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA