Wednesday, 2 Rabiul Awwal 1444 / 28 September 2022

Setelah Barcelona dan Arsenal, Kini Giliran Chelsea Mengejar Raphinha

Sabtu 25 Jun 2022 16:20 WIB

Rep: Frederikus Bata/ Red: Muhammad Akbar

Pemain Brasil Raphinha merayakan mencetak gol pembuka timnya melawan Paraguay saat pertandingan sepak bola kualifikasi untuk Piala Dunia FIFA Qatar 2022 di stadion Mineirao di Belo Horizonte, Brasil, Rabu (2/2/2022) pagi WIB.

Pemain Brasil Raphinha merayakan mencetak gol pembuka timnya melawan Paraguay saat pertandingan sepak bola kualifikasi untuk Piala Dunia FIFA Qatar 2022 di stadion Mineirao di Belo Horizonte, Brasil, Rabu (2/2/2022) pagi WIB.

Foto: AP/Andre Penner
Raphinha dikabarkan lebih tertarik pindah ke Barcelona

REPUBLIKA.CO.ID, LEEDS -- Raphinha benar-benar menjadi buah bibir pada bursa transfer edisi terkini. Sejumlah klub top Eropa tertarik meminangnya.

Saat ini ia masih berseragam Leeds United. Kontraknya di Leeds hingga Juni 2024. Tersisa dua tahun lagi.

Nampaknya tak ada pembaharuan kontrak antara kedua kubu. Artinya, jika tak segera dijual, harga sang winger bakal terus menurun. The Whites menghindari hal itu.

Kebetulan, Raphinha sedang jadi primadona. Sejak beberapa bulan lalu, Barcelona terus dikaitkan dengan sosok bernama lengkap Raphael Dias Belloli ini. Belakangan terjadi perubahan.

Arsenal berada di garis terdepan dalam memburu eks penggawa Rennes ini. The Gunners sudah melakukan penawaran awal. Leeds menolak tawaran tersebut.

Kubu London Utara akan kembali melakukan pendekatan. Belum berhenti sampai di situ. Teranyar, Chelsea FC ikut dalam perburuan Raphinha.

"Menurut Daily Mail, klub London Barat ini akan mengajukan penawaran untuk mengontrak pemain sayap Brasil, pada musim panas tahun ini," demikian laporan yang dikutip dari thesportreview.com, Sabtu (25/6).

Leeds terbuka pada berbagai opsi. Termasuk melepas andalan mereka ke klub lain. Dengan catatan para peminat harus menyiapkan dana 65 juta pounds (Rp 1,18 triliun).

Raphinha dikabarkan lebih tertarik pindah ke Barca. Namun tidak semua hal dalam kendalinya. Ia menyerahkan segala sesuatu kepada agen dan klubnya untuk bernegosiasi.

Sosok bernomor punggung 10 ini bermarkas di Elland Road sejak Oktober 2020. Sejauh itu, ia tampil dalam 67 laga di berbagai ajang, dan mencetak 17 gol.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA