Thursday, 13 Muharram 1444 / 11 August 2022

Erick Thohir Dikunjungi Gibran Rakabuming, Ini yang Dibahas

Sabtu 25 Jun 2022 12:18 WIB

Rep: Muhammad Nursyamsi/ Red: Erik Purnama Putra

Menteri BUMN Erick Thohir menerima kunjungan Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka di Kementerian BUMN, Jakarta Pusat, Kamis (23/6/2022).

Menteri BUMN Erick Thohir menerima kunjungan Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka di Kementerian BUMN, Jakarta Pusat, Kamis (23/6/2022).

Foto: @erickthohir.
Gibran mengaku, persiapan ASEAN Para Games 2022 berjalan baik, namun kurang sponsor.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Menteri BUMN Erick Thohir menerima kunjungan Wali Kota Surakarta yang juga putra sulung Presiden Jokowi, Gibran Rakabuming Raka di Kementerian BUMN, Jakarta Pusat, Kamis (23/6/2022). Gibran diketahui juga menjabat sebagai ketua Inaspoc.

Momen pertemuan Erick Thohir dengan Gibran Rakabuming Raka ini diunggahdi akun Instagram  @erickthohir. "Pagi ini kedatangan ketua Inaspoc yang juga wali kota Solo, @gibran_rakabuming. Berdiskusi agar ASEAN Para Games 2022 berjalan lancar," kata Erick.

Baca: ABBA dan MARI Kompak Naik Dua Digit pada Perdagangan Jumat

Sambil menerima Gibran, Erick mengaku teringat pengalamannya mempersiapkan Asian Games 2018, pesta olahraga bangsa-bangsa Asia. Guna menyukseskan kegiagan ini, Erick harus bekerja siang dan malam di tengah waktu persiapan yang begitu mepet demi menghasilkan acara yang spetakuler. "Jadi flashback huru-hara persiapan Asian Games 2018," ucap Erick.

Dalam pertemuan tersebut, Gibran meminta masukan dan menimba pengalaman Erick yang sukses menggelar Asian Games 2018. Gibran juga berharap bisa sesukses Erick Thohir dalam menyelenggarakan ASEAN Para Games 2022 nanti.

Baca: Sekjen Partai Priboemi Sebut Anies Hingga Erick Thohir Berpotensi Jadi Capres 2024

Selain meminta masukan dan pengalaman Erick, kedatangan Gibran bermaksud untuk menjajaki kemungkinan kerja sama dengan BUMN, guna mensponsori kegiatan ASEAN Para Games 2022. "Ketemu Menteri BUMN untuk Para Games jaringan internet yang paling penting. Terus PT Angkasa Pura juga soalnya nanti mendarat ke Solo kan perlu handling khusus," kata wali kota Surakarta tersebut.

Gibran mengaku, persiapan acara internasional tersebut sudah berjalan baik. Namun masih kurang dari sisi sponsor. Gibran mengatakan lebih memilih mencari sponsor berupa barang jadi, bukan uang tunai.

ASEAN Para Games 2022 akan berlangsung pada 30 Juli-7 Agustus 2022 mendatang di Solo, Semarang, Karanganyar, dan Sukaharjo. Sebanyak 14 cabang olahraga yang akan dipertandingan pada ASEAN Para Games 2022 ini dengan melibatkan 2.500 atlet dan ofisial dari 11 negara.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA