Friday, 14 Muharram 1444 / 12 August 2022

GM Tambah Ribuan Stasiun Isi Daya EV Gandeng EVgo

Sabtu 25 Jun 2022 09:45 WIB

Red: Nidia Zuraya

General Motors memperluas dan menambah jaringan stasiun pengisian daya baterai mobil listrik (EV) ribuan outlet lagi dengan menggandeng EVgo.

General Motors memperluas dan menambah jaringan stasiun pengisian daya baterai mobil listrik (EV) ribuan outlet lagi dengan menggandeng EVgo.

Foto: EPA
GM akan menambah 3.250 titik pengisian daya cepat untuk mobil listrik di seluruh AS.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pabrikan mobil AS General Motors memperluas dan menambah jaringan stasiun pengisian daya baterai mobil listrik (EV) ribuan outlet lagi dengan menggandeng EVgo. Melalui kemitraan dengan EVgo, GM akan menambah 3.250 titik pengisian daya cepat untuk mobil listrik di seluruh AS hingga 2025, melengkapi 100.000 titik yang sekarang sudah ada dan tersebar di AS serta Kanada.

"GM berkomitmen untuk menghadirkan pengalaman pengisian EV yang disederhanakan, efisien, dan dapat diakses. Kami sedang dalam perjalanan untuk membuat pengisian EV semudah mengisi tangki dengan bensin," kata GM dalam pernyataannya, Jumat (24/6/2022) waktu setempat.

Baca Juga

GM mengklaim sebagai yang pertama memperkenalkan fitur Plug and Charge pengisian daya baterai mobil listrik yang dirancang untuk dioperasikan di beberapa jaringan publik di Amerika Utara.Plug and Charge menyederhanakan proses pengisian EV untuk pelanggan. 

Pengemudi dengan akun EVgo, layanan terhubung OnStar aktif, dan aplikasi merek GM (myChevrolet, myCadillac, myGMC), harus melakukan aktivasi Plug and Charge satu kali dalam aplikasi.Setelah diaktifkan, mereka cukup mencolokkan kabel pengisi daya dan energi akan mulai mengalir ke kendaraan mereka--tidak perlu langkah tambahan.

Plug and Charge sekarang tersedia di hampir semua stasiun pengisian cepat EVgo DC. Pada waktunya, GM berencana untuk memperluas layanan untuk memasukkan semua stasiun pengisian cepat DC yang kompatibel di seluruh jaringan Ultium Charge 360.

Plug and Charge berfungsi untuk semua mobil listrik GM saat ini dan yang akan datang yang dibangun di Platform Ultium, termasuk GMC HUMMER EV dan Cadillac LYRIQ.Plug and Charge dibangun di atas komitmen GM yang diumumkan sebelumnya untuk menginvestasikan hampir 750 juta dolar dalam infrastruktur pengisian daya melalui ekosistem Ultium Charge 360.

Ultium Charge 360 adalah pendekatan pengisian daya holistik yang mengintegrasikan jaringan pengisian daya, aplikasi seluler kendaraan GM, serta produk dan layanan lainnya untuk menyederhanakan pengalaman pengisian daya secara keseluruhan bagi pemilik, armada, dan dealer EV.Melalui Ultium Charge 360, pengemudi GM EV memiliki akses ke lebih dari 100.000 titik pengisian daya di AS dan Kanada. 

Pada tahun lalu, GM telah menambahkan EVGateway, EVPassport, EVCS dan NoodoeEV ke jaringan 11 operator stasiun pengisian Ultium Charge 360 yang diperluas.GM dan EVgo akan meluncurkan program dengan dilernya untuk menambah lebih dari 40.000 pengisi daya Level 2 di komunitas lokal di seluruh AS dan Kanada setelah 2025.

sumber : Antara/Reuters
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA