Sunday, 16 Muharram 1444 / 14 August 2022

Siap Dilepas PSG, Wijnaldum Berpeluang Kembali ke Inggris

Sabtu 25 Jun 2022 09:10 WIB

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Andri Saubani

Georginio Wijnaldum

Georginio Wijnaldum

Foto: . EPA-EFE/CHRISTOPHE PETIT TESSON
Wijnaldum dinilai kesulitan untuk bersaing di PSG.

REPUBLIKA.CO.ID,  PARIS -- Paris Saint Germain (PSG) membuka kemungkinan untuk melepas gelandang asal Belanda, Georginio Wijnaldum, pada musim panas kali ini. Direkrut PSG dengan status free transfer dari Liverpool pada awal musim ini, Wijnaldum dinilai kesulitan untuk bersaing dalam perebutan posisi di tim inti.

Dari 38 penampilan di semua ajang pada musim ini, Wijnaldum tercatat hanya tampil sebagai starter di 18 laga. Performa ini jauh berbeda dibanding saat Wijnaldum menjadi salah satu pilar penting Liverpool, tepatnya saat merengkuh titel Liga Primer Inggris dan gelar juara Liga Champions.

Baca Juga

Kurang puas dengan performa Wijnaldum, PSG pun siap melepas Wijnaldum meski eks gelandang Feyenoord itu baru berseragam Les Parissiens selama satu musim. Luis Campos selaku Direktur Olahraga anyar PSG dikabarkan sudah menyusun rencana dan strategi transfer Les Parissiens.

''Dalam rencana tersebut, Campos dikabarkan telah memasukan Wijnaldum sebagai pemain yang siap dilepas PSG. Terlebih, klub asal Ibu Kota Prancis itu juga dikabarkan tinggal selangkah lagi mendatangkan gelandang asal Portugal, Renato Sanches, dari Lille,'' tulis laporan 90Min, Sabtu (25/6/2022).

Kabarnya, PSG siap melepas Wijnaldum dengan status kepindahan permanen. Namun, dengan gaji yang cukup tinggi, Wijnaldum kemungkinan akan kesulitan menemukan klub anyar. Untuk itu, Les Parissiens siap melepas Wijnaldum dengan status pemain pinjaman ke klub lain.

Peluang ini coba dimanfaatkan oleh sejumlah klub asal Jerman, Italia, dan Spanyol. Namun, klub-klub asal Inggris justru dikabarkan memiliki peluang terbesar untuk bisa mendatangkan gelandang Timnas Belanda tersebut.

Cerita kesuksesan Wijnaldum bersama Liverpool kabarnya menjadi pertimbangan utama Wijnaldum untuk kembali ke Inggris. Tidak hanya itu, eks gelandang PSV Eindhoven itu juga sempat merumput selama semusim bersama Newcastle United.

Alhasil, Wijnaldum tidak akan kesulitan untuk langsung beradaptasi dengan ketatnya persaingan di Liga Primer Inggris. Sejumlah klub asal Inggris dilaporkan sudah menunjukan sinyal ketertarikan untuk merekrut Wijnaldum.

''Leicester City menjadi salah satu klub Inggris yang sudah mengungkapkan keinginan mendatangkan Wijnaldum. Sementara Everton, Wolverhampton Wanderers, dan West Ham United masih terus memantau situasi Wijnaldum di PSG,'' lanjut laporan 90Min tersebut.

Rumor kembalinya Wijnaldum ke Liverpool atau Newcastle United pun sempat mengemuka. Kendati begitu, dua klub tersebut dikabarkan belum melakukan langkah konkret dan disebut-sebut tidak tertarik untuk kembali bekerjasama dengan pemain yang mengawali karier bersama Sparta Rotterdam tersebut. 

 

Silakan akses epaper Republika di sini Epaper Republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA