Saturday, 15 Muharram 1444 / 13 August 2022

BMH-PT Environesia Global Saraya Bantu Pembangunan Pesantren Tahfidz

Sabtu 25 Jun 2022 05:53 WIB

Red: Irwan Kelana

BMH  Yogyakarta menyalurkan bantuan bahan material untuk pembangunan asrama putri ke Pondok Pesantren Tahfidz Daarul Hijrah, Berbah, Sleman, Yogyakarta, Kamis (23/6).

BMH Yogyakarta menyalurkan bantuan bahan material untuk pembangunan asrama putri ke Pondok Pesantren Tahfidz Daarul Hijrah, Berbah, Sleman, Yogyakarta, Kamis (23/6).

Foto: Dok BMH
Bantuan ini menjadikan program pembangunan asrama kembali berjalan.

REPUBLIKA.CO.ID, YOGYAKARTA -- Baitul Maal Hidayatullah Yogyakarta menyalurkan bantuan bahan material untuk pembangunan asrama putri ke Pondok Pesantren Tahfidz Daarul Hijrah, Berbah, Sleman, Yogyakarta guna membantu proses pembangunan yang sedang berlangsung.

Penyaluran bantuan bahan material ini  merupakan sinergi dari CSR PT  Environesia Global Saraya. Hal itu sebagai bentuk tanggung jawab perusahaan untuk membantu  program pemerintah dalam bidang keilmuan yang disalurkan melalui lembaga zakat Baitul Maal Hidayatullah.

"Pada hari Kamis (23/6),  BMH Yogyakarta, menyampaikan amanah dana CSR dari PT  Environesia Global Saraya berupa bahan material untuk pembangunan asrama putri Pondok Pesantren Tahfidz Daarul Hijrah Yogyakarta," terang Koordinator Program dan Pemberdayaan BMH Yogyakarta, Haris Munandar dalam rilis yang diterima Republika.co.id, Kamis (23/6).

Bantuan ini menjadikan program pembangunan asrama kembali berjalan. Ustadz Ma'ruf Arifin selaku pembina Yayasan Daarul Hijrah menyebutkan, bahwa proses pembangunan asrama putri ini sempat mengalami kendala dan berhenti beberapa saat.

"Pembangunan asrama ini sudah mulai dari tahun 2021, namun sempat terhenti karena terkendala pendanaan. Alhamdulillah, atas dukungan dari BMH kami memulai kembali pembangunannya. Insya Allah amanah ini akan menjadikan pesantren mampu melahirkan anak bangsa yang cerdas dan beradab," tutup Ma'ruf.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA