Sunday, 16 Muharram 1444 / 14 August 2022

Prabowo: Gerindra-Demokrat Punya Banyak Persamaan Ideologi dan Visi

Sabtu 25 Jun 2022 06:30 WIB

Red: Teguh Firmansyah

Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto (kiri) berjabat tangan dengan Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (kanan) usai melakukan pertemuan tertutup di Kertanegara, Jakarta, Jumat (24/6/2022). Pertemuan antara Partai Demokrat dan Partai Gerindra tersebut untuk mempererat komunikasi dan silaturahmi menjelang pemilu 2024.

Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto (kiri) berjabat tangan dengan Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (kanan) usai melakukan pertemuan tertutup di Kertanegara, Jakarta, Jumat (24/6/2022). Pertemuan antara Partai Demokrat dan Partai Gerindra tersebut untuk mempererat komunikasi dan silaturahmi menjelang pemilu 2024.

Foto: ANTARA/Galih Pradipta
Prabowo menyampaikan bahwa pertemuan dengan Demokrat sudah lama direncanakan.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto mengatakan, pihaknya dan Partai Demokrat memiliki banyak persamaan ideologi, visi, dan komitmen. Di antaranya seperti dalam memegang teguh Pancasila sehingga keduanya senantiasa menjalin komunikasi politik secara baik.

"Kami pernah bekerja sama. Kami punya banyak persamaan ideologis, persamaan visi. Kami sama-sama sangat berkomitmen sangat berpegang teguh kepada Pancasila, Undang-Undang Dasar 1945, NKRI, dan Bhinneka Tunggal Ika. Karena itu, kami sepakat untuk terus melanjutkan komunikasi ini dengan sebaik-baiknya," kata Prabowo kepada wartawan usai menerima kunjungan dari Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), di kediaman Prabowo di Jalan Kertanegara, Jakarta, Jumat.

Baca Juga

Menurut Prabowo, sebagai pimpinan partai politik, dia dan AHY bertanggung jawab untuk menjalin komunikasi yang baik sehingga pertemuan itu diselenggarakan.

Pada kesempatan yang sama, Prabowo pun mengucapkan terima kasih kepada AHY dan sejumlah perwakilan Demokrat yang telah mengunjungi dia. Bahkan, Menteri Pertahanan RI ini merasa terhormat dengan kunjungan yang dilakukan Partai Demokrat dalam rangka menjaga komunikasi politik yang baik itu.

Ucapan terima kasih dan rasa terhormat diungkapkan pula oleh AHY."Saya dan teman-teman dari Partai Demokrat merasa bahagia malam hari ini. Kami juga merasa terhormat bisa diterima langsung oleh Bapak Prabowo Subianto di kediaman beliau di Kertanegara ini, dijamu dengan begitu baik dan bersahabat," ujar dia.

Lebih lanjut, Prabowo menyampaikan bahwa pertemuan ini sudah lama direncanakan oleh Partai Gerindra dan Demokrat. Namun, kata dia, realisasi dari rencana tersebut terkendala oleh pandemi Covid-19.

"Jadi, hari ini adalah waktu pertemuan yang sudah lama direncanakan. Namun karena (pandemi) COVID-19, dua tahun lebih kita tidak bisa komunikasi langsung atau fisik. Kemudian sesudah itu, kita cari waktu. Ya alhamdulillah, baru sekarang waktunya tepat," ujar Prabowo.

Dia pun menyampaikan, baik Gerindra maupun Demokrat, keduanya akan senantiasa bekerja keras untuk mencarikan solusi-solusi terbaik bagi berbagai kesulitan yang masih dihadapi oleh Indonesia.

Selain Prabowo dan AHY, dalam kesempatan ini, tampak pula hadir Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Gerindra Ahmad Muzani, Sekjen Partai Demokrat Teuku Riefky Harsya, Wasekjen Partai Demokrat Agust Jovan Latuconsina, serta Bendahara Umum Partai Demokrat Renville Antonio.Lalu, ada pula Ketua Dewan Kehormatan Partai Demokrat Hinca Panjaitan, dan Kepala Badan Komunikasi Strategis Partai Demokrat Herzaky Mahendra.

 
 

 
 

 

sumber : Antara
Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA