Sabtu 25 Jun 2022 00:04 WIB

Jasa Marga Perbaiki Dua Titik di Tol Jakarta-Cikampek

Jasa Marga memohon maaf atas ketidaknyamanan yang ditimbulkan akibat adanya pekerjaan

Ilustrasi. PT Jasa Marga (Persero) Tbk kembali memperbaiki ruas jalan di dua titik Tol Jakarta-Cikampek.
Foto: ANTARA/M Ibnu Chazar
Ilustrasi. PT Jasa Marga (Persero) Tbk kembali memperbaiki ruas jalan di dua titik Tol Jakarta-Cikampek.

REPUBLIKA.CO.ID, BEKASI -- PT Jasa Marga (Persero) Tbk kembali memperbaiki ruas jalan di dua titik Tol Jakarta-Cikampek. Perbaikan guna meningkatkan keamanan serta kenyamanan pengguna jalan sekaligus standar pelayanan minimal.

"Tidak ada penutupan akibat pekerjaan ini. Ruas Jalan Tol Jakarta-Cikampek masih beroperasi secara normal," kata Operation and Maintenance Department Head Representative Office 1 Jasamarga Transjawa Tollroad Regional Division Nouval M. Rizky di Cikarang, Jumat (24/6/2022) petang.

Baca Juga

Dia menjelaskan pekerjaan perbaikan jalan menggunakan metode rekonstruksi rigid pevement di titik pertama berada pada Kilometer (KM) 36+205 sampai KM 36+435 lajur 1 arah Cikampek dengan panjang penanganan 230 meter. "Pekerjaan di lokasi pertama ini dimulai pada Hari Sabtu (25/6/2022) pukul 10.00 WIB sampai dengan Jumat (1/7/2022) pukul 14.00 WIB," katanya.

Sedangkan pekerjaan di titik kedua berada pada KM 32+532 hingga KM 32+362 bahu luar arah Jakarta sepanjang 170 meter mulai Senin (27/6/2022) pukul 10.00 WIB sampai dengan Ahad (3/7/2022) pukul 10.00 WIB.

 

Jasa Marga telah menyiapkan mitigasi risiko di antaranya pengalihan arus lalu lintas yang terdampak sebelum area kerja, mempersempit area kerja, persiapan skema lawan arah apabila kondisi lalu lintas kendaraan padat, serta berkoordinasi dengan kepolisian. Jasa Marga juga melakukan sosialisasi rencana pekerjaan dengan memasang media luar ruang berupa spanduk imbauan pekerjaan dan Variable Message Sign di kedua arah Jalan Tol Jakarta-Cikampek untuk memastikan informasi ini diterima dengan baik oleh pengguna jalan.

Jasa Marga memohon maaf atas ketidaknyamanan yang ditimbulkan akibat adanya pekerjaan dimaksud sekaligus mengimbau pengguna jalan mengantisipasi perjalanan dengan memastikan kendaraan dalam keadaan prima, saldo uang elektronik cukup, serta mengisi bahan bakar sebelum memulai perjalanan. "Selalu patuhi protokol kesehatan dan persyaratan perjalanan sesuai aturan Pemerintah serta berhati-hati dan menaati rambu-rambu terutama di sekitar lokasi pekerjaan," kata dia.

Pengguna jalan juga dapat mengakses seputar informasi lalu lintas jalan tol Jasa Marga Group melalui One Call Center 24 jam di nomor 14080 dan aplikasi Travoy 4.0 untuk pengguna iOS dan Android.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement