Wednesday, 2 Rabiul Awwal 1444 / 28 September 2022

Inter Bertemu Tim Promosi, Inzaghi: Ini Sungguh Menarik

Jumat 24 Jun 2022 23:52 WIB

Rep: Frederikus Bata/ Red: Didi Purwadi

 Pelatih kepala Inter Simone Inzaghi bereaksi saat pertandingan sepak bola Serie A Italia antara Juventus FC dan Inter Milan di Turin, Italia,  Senin (4/4) dini hari WIB.

Pelatih kepala Inter Simone Inzaghi bereaksi saat pertandingan sepak bola Serie A Italia antara Juventus FC dan Inter Milan di Turin, Italia, Senin (4/4) dini hari WIB.

Foto: EPA-EFE/Alessandro Di Marco
Calon lawan Inter berstatus jawara Serie B musim lalu.

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Jadwal Serie A musim 2022/23 sudah diumumkan. Inter Milan  akan menghadapi Lecce pada giornata perdana.

Inter bertindak sebagai kubu tamu. Tepatnya di Stadion Via del Mare, Ahad (14/8). Pelatih Nerazzurri, Simone Inzaghi diminta mengomentari situasi ini.

"Kami akan memulai musim dengan melawan tim yang baru dipromosikan. Ini menarik dan kami harus fokus penuh," kata Inzaghi, dikutip dari laman resmi klubnya, Jumat (24/6).

Inter berjuang keras mengejar scudetto musim 2021/22. Hingga partai pamungkas, kubu biru hitam masih berpeluang mempertahankan gelar. Sayang, Hakan Calhanoglu dan rekan-rekan tak bisa melewati AC Milan.

Semua sudah berlalu. Kubu Nerazzurri tak terlarut dalam penyesalan. Saatnya mereka bertarung lagi.

Calon lawan Inter berstatus jawara Serie B musim lalu. Kini Lecce berada di level teratas. Inzaghi menunjukkan respek pada skuat polesan Marco Baroni.

"Tidak ada pertandingan yang mudah di Italia, dan kami akan bermain dua kali setiap pekan," ujar allenatore kelahiran Piacenza ini.

Inzaghi menegaskan, pihaknya fokus pada diri sendiri. Setiap rival pantas diwaspadai. Tapi bukan berarti mereka membuang energi untuk memikirkan hal itu.

"Kami harus memastikan, kami mempersiapkan diri dengan baik menjelang kampanye, dan memasuki setiap pertandingan dengan tekad dan keinginan yang sama untuk melakukannya dengan baik," ujarnya.

Di era Inzaghi, Inter dinilai tampil atraktif. Nicolo Barella dkk lebih berani mengambil inisiatif menyerang. Itu sesuai tuntutan sepak bola modern.

Nerazzurri bakal kembali memakai jasa Romelu Lukaku. Sebuah tambahan berkelas di lini depan La Benemata.

Silakan akses epaper Republika di sini Epaper Republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA