Jumat 24 Jun 2022 23:39 WIB

Cannavaro Sarankan Napoli Tampung Paulo Dybala

Paulo Dybala baru saja menyesaikan masa tugas di Juventus.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Didi Purwadi
Striker Juventus Paulo Dybala.
Foto: Republika.
Striker Juventus Paulo Dybala.

REPUBLIKA.CO.ID, NAPLES -- Mantan bek Italia, Fabio Cannavaro, menyarankan Napoli agar ikut mengejar Paulo Dybala. Partenopei baru saja kehilangan Lorenzo Insigne.

Kini klub tersebut, berpotensi ditinggal Dries Mertens. Situasi demikian membuat penggemar frustrasi. Cannavaro mendesak Presiden Aurelio De Laurentiis untuk berbuat lebih.

"Jika saya De Laurentiis, saya akan mengajukan proposal ke Dybala," kata sosok yang kini menekuni dunia kepelatihan itu kepada Corriere dello Sport, dikutip dari Football Italia, Jumat (24/6).

La Joya baru saja menyesaikan masa tugas di Juventus. Kontraknya tak diperpanjang. Cannavaro berharap Napoli memanfaatkan momentum itu.

Sosok yang juga pernah berkostum Juve ini berharap Dybala bertahan di negeri spaghetti. Ia menikmati gaya permainan pria Argentiana tersebut. Kendati ia memahami sang penyerang dalam situasi yang rumit.

Waktu terus berjalan. La Joya harus segera menemukan klub baru. Sebelumnya ia dikaitkan dengan Inter Milan.

"Dia membuat pilihan, dan mungkin dia akan lebih cepat menemukan tim," ujar Cannavaro.

Diincar Madrid

Belakangan, Dybala dikaitkan dengan Real Madrid dan Atletico Madrid. Menurut Tuttosport, pelatih El Real, Carlo Ancelotti merupakan pengagum yang bersangkutan. Los Blancos berpotensi kehilangan Asensio. Striker 28 tahun itu bisa menjadi pengganti Asensio di Santiago Bernabeu.

Entrenador Atletico, Diego Simeone juga ingin bekerja sama dengan kompatriotnya. Tetapi tak ada ruang tersisa di lini serang Los Colchoneros saat ini. Itu membuat pemilik Wanda Metropolitano belum melakukan pendekatan pada sang penyerang.

AS Roma dan AC Milan ikut memantau situasi Dybala. Eks Palermo itu ingin tampil di Liga Champions. Artinya, peluang Roma untuk menampung La Joya tertutup. Sementara Milan kesulitan memenuhi permintaan gaji yang bersangkutan.

Selama tujuh musim Dybala berkostum Bianconeri. Sejauh itu, ia tampil dalam 293 laga di berbagai ajang, dan mencetak 115 gol. Ia meraih semua gelar domestik bersama si Nyonya Tua.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement